TIM SIAGA SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI KE BEBERAPA PINTU AIR, SIAP SIAGA ANTISIPASI BANJIR

 47 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT 

SIARAN PERS
TENTANG

*TIM SIAGA SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI KE BEBERAPA PINTU AIR, SIAP SIAGA ANTISIPASI BANJIR*

Personel Siaga SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengecekan ke beberapa pintu air di Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Diketahui bahwa Sungai Cipager merupakan salah satu sungai besar yang menghubungkan Wilayah Kuningan dan juga Kabupaten Cirebon, sehingga apabila di bagian hilir terjadi hujan lebat dengan intensitas  yang tinggi bisa dipastikan air yang turun ke bagian hilir di Kabupaten Cirebon bisa saja mengakibatkan terjadinya banjir, untuk itulah kegiatan pengecekan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi.

Tim patroli siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan pengecekan guna memastikan sungai yang berada di Kabupaten Cirebon tersebut termasuk dalam dataran rendah , sehingga diharapkan untuk bisa selalu bersiaga bila nantinya debit air yang meningkat saat curah hujan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut tim patroli SAR, melihat kondisi sungai dan tinggi air apakah melebihi batas normal. Diketahui hujan lebat yang terjadi tidak bisa diprediksi waktunya, dikhawatirkan menyebabkan terjadinya luapan di beberapa sungai yang mengakibatkan genangan di beberapa daerah, meskipun tidak terlalu dalam namun ini tetap harus menjadi perhatian guna menentukan penanganan kedepannya apabila terjadi bencana secara tiba – tiba.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S.I.K. menyampaikan kegiatan patroli SAR yang dilaksanakan oleh jajarannya ini adalah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi apabila terjadi bencana, sehingga dapat sesegera mungkin diantisipasi.

Kegiatan Patroli SAR yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar adalah salah satu bentuk pelayanan kepada warga masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana, selain kegiatan SAR dalam kegiatannya para personil jajaran juga tetap memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk mengantisipasi segala macam potensi gangguan yang terjadi di tengah masyarakat.

Bandung, 21 April 2024 

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar.
.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *