Mangatas Silaen dan Sarma Hutajulu Daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ke Partai PDI Perjuangan

 206 total views

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Mangatas Silaen dan Wakil Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sarma Hutajulu mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Ke Partai PDI Perjuangan.

Read More

Pendaftaran tersebut diterima Ketua Tim Penjaringan Sahat Panjahitan didampingi Sekretaris Penjaringan John freddy Pasaribu, Wakil Sekretaris Penjaringan Sri Bintang Hutahaean, Bendahara Hotma Manurung, Wakil Bendahara penjaringan Elsy Aruan di kantor DPC PDI Perjuangan Kab.Toba Komplek Ruko DL Sitorus Tambunan Lumban Gaol, Selasa, 14 Mei 2024.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Sahat Panjahitan mengatakan Partai PDI Perjuangan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Toba 2024-2029 dimulai dari tanggal 5 April sampai dengan tanggal 20 Mei 2024 yang nantinya para Bakal calon akan melalui penyaringan kemudian hasil dibawa ke DPP PDI Perjuangan di jakarta.

“Pada saat ini, pada kesempatan yang berharga ini kita menerima pendaftaran salah satu kader PDI Perjuangan yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba, Mangatas Silaen kemudian juga datang dari fungsionaris DPD PDI Perjuangan, Sarma Hutajulu,” terangnya untuk menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029.

Kemudian Ketua Penjaringan menjelaskan Partai PDI Perjuangan sesuai SK penetapan memperoleh delapan (8) kursi untuk DPRD Kabupaten Toba pada Pemilu legislatif (pileg) 2024 kemarin.

“Partai PDI Perjuangan dapat mengusung sendiri Calon Kepala Daerah Kabupaten Toba periode 2024-2029 sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2017,” ungkapnya.

Sementara Sarma Hutajulu bersama Mangatas Silaen membenarkan pendaftaran dirinya di Kantor DPC Partai PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Toba 2024-2029.

“Kami datang untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan juga ada ibu Sarma Hutajulu yang ingin juga mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Toba”, terang Mangatas Silaen yang ingin berpartisipasi dalam membangun Toba lebih baik ke depan.

Menanggapi pendaftaran tersebut, Sarma Hutajulu menambahkan “hari ini saya dengan pak Mangatas mendaftar, pertama, bahwa pada pemilu 2024 PDI Perjuangan bisa tanpa koalisi na, tentu, pertama kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai PDI Perjuangan pada pileg yang lalu dan kepercayaan itu akan kami lengkapi, jika di legislatif sudah ada kader PDI Perjuangan, itu akan sinkron ketika eksekutifnya dari PDI Perjuangan”, imbuhnya.

“Kita ingin masyarakat turut berperan serta dalam pembangunan bukan hanya sekedar objek pembangunan tetapi menjadi subjek pembangunan bahwa kita ingin mengajak masyarakat bahwa pembangunan di Toba ini bukan hanya untuk elit elit politiknya saja tetapi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Toba”, terangnya masyarakat menentukan kebutuhan mereka bukan elitis SKPD.

Meski demikian, Sarma Hutajulu yang sudah 16 Tahun di Partai PDI Perjuangan dan 4 Periode menjadi pengurus DPP mulai Tahun 2008-2024 berharap Calon Kepala Daerah yang akan bertarung pada pilkada nanti, tentu sebagai kader partai murni PDI Perjuangan bahwa ini senapas dan selaras dengan instruksi DPP Partai bahwa akan diberikan kesempatan prioritas kepada kader PDI Perjuangan di kabupaten kota yang bisa membawa secara sendiri pada pilkada 2024

“Sebagai hasil rapat koordinasi yang disampaikan DPP bahwa seluruh Kabupaten Kota yang bisa sendiri tanpa koalisi mengusung Kepala Daerah akan memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik di seluruh kabupaten kota”, terangnya.

Selanjutnya, Sarma Hutajulu bersama Mangatas Silaen menegaskan bahwa kader Partai PDI Perjuangan bukan kader yang cengeng sedikit mudah kecewa, seorang kader partai siap apapun keputusan partai, baik memenangkan maupun untuk di menangkan.

“Partai mempercayai kami dan memberi mandat kepada kami untuk maju kami siap maju, tetapi kalau partai melihat ada kader yang lebih baik dari kami, kami siap untuk mendukung dan memenangkan calon, itu sebagai kader partai kami siap di situ”, ucapnya sambut salam perjuangan Kita Merdeka.

Tutup Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Toba Tahun 2024-2029 menerangkan pendaftaran ini sudah jauh hari dipersiapkan dan ingin berpartisipasi untuk Bangkit Bersama- Membangun Toba Bersama Rakyat menjadi Kepala Daerah Toba Tahun 2024-2029 yang akan datang. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *