Menyerap Aspirasi Rakyat Bersama Emak emak Sebagai Benteng Perlawanan Stunting dan Kemiskinan yang Ektrem di Kabupaten Jember.

 40 total views

GIN JATIM JEMBER
15/05/2024
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Gus Muhammad Fawait melaksanakan kegiatan sarasehan guna mendengarkan permasalahan masyarakat yang selama ini belum terselesaikan di wilayah Kabupaten Jember.

Read More

Hari ini, Rabu
didampingi oleh Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Srikandi LSN serta Ketua APDESI Jember, Gus Muhammad Fawait berkunjung ke 2 Desa ,Desa suco pangepok dan Desa Suger kidul .

Dalam kunjungannya, Gus Fawait menemukan banyaknya permasalahan yang terjadi, di antaranya kemiskinan yang sangat ektrem dan angka stunting yang begitu tinggi di Kabupaten Jember,

Dalam sambutannya, Gus Fawait mengatakan bahwa untuk menekan angka stunting dan kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Jember di perlukan pendidikan yang layak seperti pembebasan uang gedung sekolah dan biaya lainya harus digratiskan, pungkasnya

“Rata-rata kemiskinan dan tingginya angka stunting yang berada di Kabupaten Jember adalah di pedesaan, oleh karena itu kita perlu tingkatkan pendidikan masyarakat desa, seperti memberikan beasiswa bagi anak guru ngaji sebaik mungkin, beasiswa bagi anak petani dan lain sebagainya,” tuturnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu menambahkan, masyarakat pedesaan juga perlu mengenyam pendidikan yang layak, bukannya malah menggunakan dana APBD untuk membangun Kota Jember ,bukan sebaliknya didesa.

Dan bagi para petani yang harus dipermudah lagi pembelian pupuknya,
Agar mreka bisa memajukan kabupaten jember dan jelasnya akan mengurangi angka kemiskinan nantinya .pungkasnya

“Dengan memiliki pengetahuan yang cukup, maka penghasilan akan bertambah, sehingga angka kemiskinan dan stunting secara tidak langsung akan menurun secara maksimal,” sebut Gus Fawait .

Pewarta maski

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *