Pengamanan Transaksi Keuangan di Pringsewu Ditingkatkan, Warga Sambut Positif

 46 total views

Pringsewu – Aparat kepolisian dari Satuan Samapta Polres Pringsewu secara intensif mengamankan transaksi keuangan di kantor perbankan yang ada di wilayahnya. Langkah ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi keuangan, baik di kantor perbankan maupun di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Read More

Kasat Samapta, AKP Ay Tobing, yang mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk melindungi masyarakat dari potensi kejahatan finansial. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman saat melakukan transaksi keuangan. Pengamanan ini mencakup patroli rutin dan penempatan personel di lokasi-lokasi strategis,” ujar AKP Ay Tobing pada Rabu (15/5/2024) siang.

Menurut AKP Ay Tobing, kehadiran petugas kepolisian di sekitar kantor perbankan dan ATM diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, atau tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan masyarakat. Menurut tobing, pihaknya juga memberikan layanan pengawalan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Mantan kapolsek Gadingrejo ini menegaskan, Polres Pringsewu terus berupaya meningkatkan kualitas keamanan di wilayahnya melalui berbagai program dan inisiatif. Pengamanan transaksi keuangan ini diharapkan menjadi langkah efektif dalam mencegah kejahatan dan memberikan rasa tenang bagi seluruh warga Pringsewu.

Masyarakat Pringsewu menyambut baik langkah yang diambil oleh pihak kepolisian ini. Salah satunya disampaikan Edwin, warga Gadingrejo yang melakukan transkasi keuangan di Bank BRI Cabang Pringsewu.

Menurut Edwin, Dengan adanya peningkatan pengamanan, diharapkan kegiatan transaksi keuangan dapat berlangsung dengan lebih aman dan lancar dan masyarakat merasa nyaman selama bertransaksi keuangan. ( Supri )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *