“Terkait Proyek Pembangunan Saluran Irigasi, Ketua Info Warga Banyuwangi (IWB), Abi Arbain akan Melaporkan ke Polresta Banyuwangi ?!”

 77 total views

Diduga Bangunan Saluran Irigasi, Kurang Pengawasan Dinas Terkait Waktu Pengerjaan

Read More

Global Investigasi News Banyuwangi – Pembangunan proyek saluran irigasi persawahan yang terletak di Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Menduga ada Unsur Pembiaran dari Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi.Kamis (9/5/2024).

Diketahui saat awak media melakukan investigasi dilokasi pembangunan yang telah hancur dan ambrol, Sebuah papan nama proyek di perlihatkan secara langsung oleh petani asal lingkungan dusun Krajan,

Sesuai papan nama proyek kegiatan pembangunan yang merugikan petani itu merupakan dibawah tanggung jawab Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi yang berjenis BHK.070 APBD TA 2022 dengan nilai kontrak Rp. 185.187.000,00

Menurut beberapa warga sekitar mengeluhkan bangunan proyek saluran irigasi dikerjakan asal-asalan, bahan yang dipakai saat itu bercampur dengan tanah,

“Coba mas lihat kesini, inikan tanah bukan campuran semen dan pasir, Kata pekerjanya dulu saat ditegur menyampaikan kepada petani, Dikasih tanah agar tambah merekat campurannya.” ungkap warga inisial ( H ), Sembari memperlihatkan fisik bangunan yang sudah hancur dan terlihat bekas campuran semen yang digunakan bercampur tanah.

Melihat dan mendengar keluh kesah warga masyarakat sekitar, Ketua Info Warga Banyuwangi (IWB) Abi Arbain menyampaikan bahwa dalam hal tersebut pihaknya akan melaporkannya ke APH Polresta Banyuwangi.

“Terkait kondisi fisik bangunan yang sudah Ambrol nanti kami akan buatkan Lapdu ke Polresta Banyuwangi. 

Apalagi ini menyangkut anggaran APBD, maka harus kami brantas oknum-oknum yang bermain-main dengan anggaran negara, termasuk dinas pertanian yang sementara ini kami duga banyak proyek berjalan pada tahun 2022 tanpa pengawasan yang ketat, atau kata lainnya kami duga sengaja dibiarkan.” Tegas Abi

Sementara itu, saat awak media tim IWB konfirmasi terhadap Ilham Kabid Dinas Pertanian kabupaten Banyuwangi, mendapatkan jawaban yang tidak asing.

“Iya kita cek dulu.” kata Ilham kepada wartawan Tim IWB melalui pesan WhatsApp. 

Namun saat ditanya terkait kepengawasan, dan sebelumnya pernah cek lokasi atau tidak, pihaknya tidak memberi jawaban. *** Bersambung.

(Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *