127 Orang CJH Dompu di Lepas Bupati Dompu.

 65 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Bupati Dompu H.Kader Jaelani pada hari ini senin ( 20 /Mei/2024) sekitar pukul 09.45 wita bertempat di Aula Pandopo berlangsung kegiatan Pelepasan calon Jamaah Haji Indonesia (CJHI) Kabupaten Dompu tahun 1445 H / 2024 M, dengan jumlah 127 orang terbagi dalam calon jamaah haji sebanyak 125 orang dan 2 orang pendamping.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT, Dandim 1614 Dompu Letkol.Kav. Riyan Oktiya Virajati ST.MM dan Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, dan Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau S.Km M.M.Kes.

Selain anggota Forkopimda turut hadir pula Kepala Kementrian Agama Kab. Dompu H. Syamsul Ilyas M.Sc, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Dompu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Dompu dan Kepala OPD Lingkup Pemda Dompu serta para Calon Jamaah Haji.

Rangkaian kegiatan di awali, pembukaan, Pembacaan ayat suci al-quran, Menyanyikan lagu indonesia raya di lanjutkan Laporan Ketua
Panitia H. Syamsul Ilyas M.Sc. dengan menyampaikan, bahwa Calon jamaah haji yang berangkat saat ini adalah CARI Kabupaten Dompu telah mendaftar pada Bulan Maret, April dan Mei tahun 2012, dengan jumlah Laki-laki 61 orang dan Perempuan 65 orang.

“Keberangkatan calon jamaah haji dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 25 Mei 2024 sekitar pukul 14.00 wita bertempat di Pendopo Kabupaten Dompu, menuju asrama haji kota mataram,” Paparnya.

Kemudian pada hari senin tanggal 27 mei 2024 sekitar pukul 05.30 wita, rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Dompu terbang menuju Jedah.

Selain itu Bupati Dompu menyerahkan secara simbolis Pataka Lambang Kabupaten Dompu.

Kemudian Bupati Dompu dalam sambutan menyampaikan.

“Pelepasan secara resmi calon Jamaah Haji oleh Bupati Dompu dengan mengharapkan kepada calon jamaah haji agar berhati-hati dan saling membantu pada saat pelaksanaan rukun haji dan selamat menunaikan ibadah haji semoga mendapatkan Haji yg Mabrur dan Mabrur.

Kegiatan pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Dompu berahir pukul 10.10 wita berjalan dengan aman dan lancar dengan mendapatkan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Polsek Dompu yg dipimpin oleh Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi SH, pungkasnya. Jurnalis, Ddo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *