H. Akhmad Jajuli, S.Pd : “Siap Membawa Kabupaten Lebak Lebih Maju, Damai, Mandiri dan Sejahtera”

 55 total views

Lebak, Globalinvestigasinews.com – Terinspirasi dari pepatah lama, yang mana telah lama berlaku suatu adagium yang sangat bagus bahwa “hanya Warga Negara Terbaiklah yang berhak memimpin dan mengelola Negeri ini.” Menginsyafi hal tersebutlah, yang kemudian H.Akhmad Jajuli merasa siap dan rela mengikut Tahapan dan Proses Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Tahun 2024.

Read More

Diantara rangkaian tahapan yang di ikutinya antara lain ;

Pada Tahapan Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati Kab. Lebak H.Akhmad Jajuli telah mengikuti serangkaian kegiatan, sebagai berikut:

  1. Mengikuti seleksi di PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) : bersama Pak Junaedi Ibnu Jarta, Pak H.M Hasbi Ashidiqi Jayabaya, Pak Dede Supriadi dan Pak Usep Pahlaludin. Setelah mengikuti sesi Acara Wawancara oleh Tim dari DPD PDIP Provinsi Banten, di Kantor Sekretariat DPD PDIP Provinsi Banten, pada tanggal 08 Mei 2024 kemarin maka kini saya sedang menjalani tahapan persiapan Survey Lapangan oleh Pimpinan DPD PDIP Provinsi Banten;
  2. Di PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) : bersama Pak H.M. Hasbi Ashidiqi Jayabaya, Pak Dede Supriadi dan Pak KH. Syaefudin Asyadzili. Acara Ta’aruf dengan Ketua Umum DPP PKB, Bapak H. A. Muhaimin Iskandar, telah diikuti pada tanggal 02 Mei 2024 kemarin, bertempat di Hotel Grand Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Selanjutnya mengikuti acara Pemaparan Visi dan Misi yang dilenggarakan oleh DPC PKB Kab. Lebak pada hari Ahad, 19 Mei 2024 kemarin, bertempat di Hotel Mutiara, Rangkasbitung. Selanjutnya akan mengikuti acara UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) oleh DPP PKB pada hari Kamis besok, 23 Mei 2024, bertempat di Jakarta.
  3. Di Partai NasDem (Nasional Demokrat): bersama Pak Dedi Jubaedi, Pak Dede Supriadi, Bu Ria Mahda Fitri, Pak KH. Iip Makmur, Pak KH. Syaefudin Asyadzili, Pak Usep Pahlaludin serta Pak Tb. Imron. Telah mengikuti acara Pemaparan Visi dan Misi pada hari Selasa, 14 Mei 2024 kemarin, bertempat di Hotel Aston, Kota Serang. Kini sedang persiapan menghadapi Survey Lapangan yang akan dilakukan oleh Pimpinan DPW Partai NasDem Provinsi Banten.

Untuk tahapan selanjutnya H.Akhmad Jajuli juga akan bertandang ke berbagai parpol untuk mendaftarkan diri, guna mengejar target yaitu minimal 10 kursi.

“Sebagai bagian dari ikhtiar mengejar Pengusungan oleh Gabungan Parpol (minimum 10 Kursi dari Parpol Pemilik 50 Kursi di DPRD Kabupaten Lebak, hasil Pileg 2024 kemarin) maka dalam waktu dekat ini saya juga akan mendaftar ke Partai PERINDO (Persatuan Indonesia), PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera). berikutnya lagi akan mendaftar ke Partai GOLKAR (Golongan Karya) dan Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya),” terangnya H.Jajuli.

“Untuk menggenapkan ikhtiar, saya juga akan segera mendaftar ke DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kab. Lebak dan akan mendaftar/bersilaturahmi ke Parpol-parpol Non-Parlemen lainnya di Kabupaten Lebak,” imbuhnya

Tahapan Penetapan Pasangan Calon Bupati & Kabupaten Lebak 2025 – 2030 oleh Gabungan Parpol akan dilakukan pada bulan Juli 2024 atau paling lambat pada Awal Agustus 2024. Setelah itu Nanti akan diketahui oleh publik siapa saja yang akan berkontestasi pada Pilkada Lebak Lebak 2024.

Terpantau hingga saat ini, belum terdengar ada Bakal Calon Perseorangan (Independen) yang menyerahkan Persyaratan Dukungan Pencalonan ke KPU Kab. Lebak, padahal seharusnya telah menyerahkan sejumlah KTP Dukungan kepada KPU Kab. Lebak pada tanggal 5 Mei 2024 kemarin.

Berikutnya adalah Tahapan Pendaftaran Pasangan Bakal Calon oleh Gabungan Parpol Pengusung ke KPU Lebak pada tanggal 25 – 27 Agustus 2024.

Tahapan Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilkada Lebak 2024 akan dilakukan oleh KPU Kab. Lebak pada tanggal 27 September 2024. Yang akan dilanjutkan dengan Undian Nomor Urut Pasangan Calon.

Tahapan berikutnya adanya Kampanye Pilkada Lebak 2024 : mulai tanggal 28 September 2024 hingga tanggal 23 November 2024. Masa Tenang akan berlangsung selama tiga hari (24 – 26 November 2024).

Puncak Acara Pilkada Lebak 2024 sendiri adalah hari pemungutan suara, dan penghitungan suara di seluruh TPS. tercatat sekitar 3.196 TPS, dari jumlah 3.995 TPS yang ada pada saat Pemilu 2024 kemarin.

“Mudah-mudahan ikhtiar saya ini diridloi oleh Allah SWT. Suatu ikhtiar untuk menjadi Bupati Lebak (bersama Wabup Lebak) Periode 2025 – 2030, guna mewujudkan Masyarakat Lebak yang Adil, Maju, Mandiri, Damai serta Sejahtera (AMAN DAMAI SEJAHTERA). Masyarakat Lebak yang Maju, Mandiri, Makmur dan Sejahtera secara Berkeadilan. Masyarakat Lebak yang UMAN – AMAN – IMAN – AMIN. Aamiin ya Robbal ‘alamin,” pungkas H.Akhmad Jajuli,S.Pd. Selasa (21/5/2024). (Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *