Proses Evakuasi Material Longsor Terus Dilakukan, Polres Maros Kembali Buka-Tutup Jalan

Loading

Maros, Sulsel – Petugas Kepolisian dari Polres Maros kembali menerapkan sistem buka-tutup jalan. Hal ini dilakukan karena masih terdapat sisa material longsor dibeberapa titik di jalan Poros Maros-Bone wilayah Tompo Ladang, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Read More

“Langkah ini diambil untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mencegah kemungkinan terjadinya longsor susulan,” ucap Kasat Lantas Polres Maros Iptu Deny Kurniawan, Ahad (26/5/2024).

Untuk kelancaran lalu lintas, Polres Maros telah menerapkan sistem buka-tutup jalan. Ini berarti jalan akan dibuka untuk sementara waktu saat aman untuk dilalui, dan ditutup kembali ketika risiko bahaya meningkat.

“Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memastikan keamanan bagi semua pihak yang terlibat,” ujar Iptu Deny.

Kasat Lantas menyebutkan para petugas di lapangan telah dikerahkan untuk memantau situasi secara langsung dan memberikan arahan kepada pengemudi.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi petunjuk dari petugas keamanan dan menghindari wilayah yang terkena dampak longsor sampai situasi benar-benar aman,” lanjutnya.

Sekira pukul 06.30 Wita kembali terjadi perlambatan arus lalu lintas disebabkan adanya mobil truk yang terjebak lumpur di bahu jalan, namun dengan respon cepat petugas dilapangan truk tersebut telah sudah dapat dievakuasi.

“Kami akan terus memberikan pembaruan mengenai perkembangan situasi di Mallawa seiring dengan berjalannya waktu,” ujar perwira berpangkat dua balok tersebut.
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *