Adat Longkangan, Bupati Trenggalek Mas Ipin Pesankan Pentingnya Jaga Lingkungan

Loading

TRENGGALEK | Masyarakat nelayan di Teluk Sumbreng Kecamatan Munjungan kembali menggelar Pahargyan Adat Longkangan. Satu tradisi sebagai wujud ungkapan rasa syukur yang terus terjaga selama ratusan tahun.

Read More

Tradisi tersebut tentu menjadi potensi yang meningkatkan daya tarik pariwisata. Kendati demikian, perlu dibarengi kesadaran untuk menjaga lingkungan khususnya kebersihan di Pantai Blado.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang hadir di acara tersebut juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan.

“Tentu kita tidak mau acara yang sedemikan meriah ini ketika dikunjungi wisatawan namun pantainya kotor,” ucapnya saat Pahargyan Adat Longkangan di Pantai Blado Kecamatan Munjungan, Selasa (28/5/2024).

“Karena jika pantainya bersih, pengunjungnya nyaman maka suatu saat akan datang lagi dan tentu perekonomian masyarakat ikut berputar,” sambung Mas Ipin.

Di samping itu, melalui acara yang menjadi wujud syukur masyarakat tersebut tentu diharapkan ke depan akan semakin dilimpahkan rezeki.

“Seperti ombak di laut yang tidak pernah terputus, begitu juga dengan rezeki bagi masyarakat Munjungan,” pungkasnya.(ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *