KPUD KAB. OKU RESMI MELUNCURKAN PILKADA BUPATI DAN WAKIL BUPATI 2024

Loading


Baturaja, globalinvestigasinews.com – komisi pemilhan umum (KPU ) Ogan Komering Ulu (OKU) resmi meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2024.
Acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Baturaja dihadiri oleh berbagai tokoh penting, menandai dimulainya rangkaian kegiatan Pilkada di Sumatera Selatan, Selasa (21/05/2024) malam.
Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Dharmawan Irianto yang mewakili Pj. Bupati OKU, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.
Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra, dalam sambutannya menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak ini.
“Peluncuran ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Kami menargetkan partisipasi mencapai 80 persen, bahkan berharap bisa lebih dari 90 persen,” ujarnya.
Ade juga memperkenalkan maskot Pilkada OKU 2024, burung dara bernama Si Dara, yang melambangkan semangat demokrasi dan kepemiluan di OKU.
Sekda OKU, Dharmawan Irianto, juga memberikan pandangannya mengenai pelaksanaan Pilkada 2024. la optimis bahwa pelaksanaan tahun ini akan lebih baik dan lancar dibandingkan dengan sebelumnya.
Pemerintah daerah, katanya, berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pilkada dengan memberikan hibah kepada KPU OKU, Bawaslu OKU, Polres OKU, dan Kodim 0403 OKU sesuai ketentuan perundang- undangan.
“Saya yakin kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu, tetapi juga tanggung jawab kita bersama, termasuk dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” tegas Dharmawan. (herman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *