Mengharukan Siswa SMA Hafal Alqur’an 30 Juz

 357 total views

Pati- Jawa Tengah

Read More

Siswa SMA Joyo Kusumo Kayen Pati Lolos Tes hafalan Al-Qur’an 30 Juz / Hafidz, Yayasan Joyo Kusumo kayen yang mengelola pen didikan mulai dari madrasah Diniyah, Pondok Pesantren Putra – putri ( Ponpes) Al- Huda, MTs Joyo Kusumo, dan SMA Joyo Kusumo baik jalur Thafidz maupun Reguler sebagaimana wisuda Purna Pati, Sabtu ( 18- 5-2024 )

Dalam Acara Wisuda Purna Kelas XII yang dihadiri oleh perwakilan dari wali santri ponpes al-huda, siswa -siswi wali murid dari Kelas VII, VIII, IX MTs Joyo Kusumo dan Kelas X, XI dan XII SMA Joyo Kusumo dan dimintakan berkah Doa Habib Yasin dari Purwodadi Grobogan.

Dalam wisuda di atas panggung bebas, tampil beberapa siswa -siswi penghafal Al-Qur’an siap untuk diuji kelayakan sebagaimana para hadirin juga dipersilahkan untuk ikut berpartisipasi memberikan uji atau pertanyaan terkait hafalan anak yg lolos sebagai penghafal Al-Qur’an tersebut.

Sebagaimana dikatakan Ketua Yayasan Joyo Kusumo Mokh. Afandi melalui pengasuh Pondoh Pesantren K.H. Ah. Juhari, S.H. merasa bangga terhadap salah satu siswa kls XII yang yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz bil ghoib.

” Saya bangga terhadap Mohamad Ainul Yaqin bin Khotibul Umam kls XII ini yang telah berhasil mengharumkan nama SMA Joyo Kusumo dan juga menjadikan kebanggaan bagi orang tuanya yang telah mempercayakan kepada kami. ” Sambut K.H. Ah. Juhari, S.H

Ini merupakan salah satu contoh keberhasilan yang dapat dijadikan suri taulatan bagi siswa- siswi dan santri untuk mengikuti jejak dari kakak kelas yang telah menyelesaikan studynya dengan prestasi yang terbaik.

Harapannya “Jadikanlah ini sebagai contoh untuk adik- adik kelas dalam menghafal Al-Qur’an kian tahun semakin lebih mencapai prestasi yang lebih baik dalam menempuh pendidikan, selain menjadi kebanggan orang tua wali murid atau wali santri juga untuk menggapai masa depan yang lebih baik. ” Tambahnya

Menurut kepala sekolah SMA Joyo Kusumo Taufiq Agung D.N. DP.d ini adalah salah satu kebanggaan siswa SMA yang berada di naungan Korwil Dinas pendidikan kabupaten Pati.

Harapannya agar siswa dan siswi maupun santri yang menempuh pendidikan belajar dengan tekun, berakhlakul karimah , mengamalkan ilmunya dan menjaga nama baik dari almamater baik Pondok Pesantren Maupun Sekolah.” Tandas Kepala Sekolah mengatakan

( ar/ team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *