Wujudkan Zona Integritas, Polres Trenggalek Lakukan Asistensi Polsek Jajaran

 29 total views

TRENGGALEK | Kepolisian Resort Trenggalek menggelar asistensi dan evaluasi pembangunan zona integritas ke sejumlah Polsek jajaran. Asistensi ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui secara persis tentang progres pembangunan zona integritas yang telah tergelar. Selasa, (28/5/2024).

Read More

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagren Kompol Sri Yuliastuti, S.H. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, zona integritas meliputi beberapa hal, diantaranya adalah terkait dengan pelayanan masyarakat.

“Hari ini asistensi kita laksanakan di beberapa Polsek yakni Polsek Suruh dan Tugu. Kit acek dan berikan pendampingan agar progres dapat berjalan lebih optimal dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.” Ujarnya.

Pembangunan zona integritas tidak hanya berhenti pada tataran administrasi dan sarana penunjang semata tetapi juga menyentuh hingga soal suimber daya manusianya. Pelayanan yang diberikan haruslah berorientasi pada kepuasan masyarakat dan terekan dalam Indek Kepuasan Masyarakat (IKM).

Pihaknya menuturkan,saat ini zona integritas Polres Trenggalek sudah mendapatkan akrediasi A, namun demikian, beberapa aspek pendukung lainnya masih perlu dilakukan pembenahan dan peningkatan agar lebih baik lagi. Akreditasi ini nantinya juga diharapkan dapat mendorong terwujudnya status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan pemeriksaan administrasi dan meninjau ruang pelayanan publik yang ada di masing-masing Polsek diantaranya ruang SPKT dan SKCK serta ruang pendukung lainnya seperti penyediaan toilet, ruang bermain anak dan ibu menyusui dan aksesbilitas bagi penyandang difabel.

“Untuk mencapai hal tersebut, tentunya perlu kerjasama dan dukungan dari semua anggota.” Pungkasnya.(ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *