Disnakan Ciamis Tabur 20.000 Ekor Benih Ikan Program Restoking Di Situ Bale Kambang Desa Ciparigi Sukadana

Loading

Ciamis – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis realisasikan program Restoking dalam rangka menyambut hari jadi Ciamis ke 382 dengan penaburan 20.000 ekor benih ikan nila nirwana kepada kelompok Bagja Mandiri Situ Bale Kambang Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana pada Kamis,(30/05/2024).

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pemanfaatan dan Pengendalian Sumberdaya Perikanan Kabupaten Ciamis drh Yanti Herayani,MM, Penyuluh Perikanan Kecamatan Sukadana Eti Rohaeti, A.Md,Pemdes Ciparigi yang diwakili Kaur Kesra beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota kelompok Bagja Mandiri Situ Bale ambang.

Tujuan Restocking ikan ini sebagai upaya memenuhi stock ikan untuk ditebarkan di perairan umum.
Selain itu, program ini juga sebagai realisasi misi Pemerintahan Kabupaten Ciamis terkait membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat, ekonomi kerakyatan dan potensi unggulan lokal.

Penyuluh perikanan Kecamatan Sukadana Eti mengungkapkan restoking ikan juga bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan di perairan umum guna memenuhan gizi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perairan umum melalui peningkatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan.

Sementara itu Pengurus kelompok Bagja mandiri melalui sekretaris kelompok Aan Wahlan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis yang telah merealisasi proposal pengajuan kelompok.

Aan berharap program ini berkesinambungan agar bisa meningkatkan populasi ikan konsumsi guna memenuhi gizi masyarakat. “Semoga program ini berlanjut dan semoga kelompok kami bisa mengembangkan potensi di bidang perikanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumsi ikan khususnya untuk warga masyarakat Desa Ciparigi”pungkas Aan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *