Pemkab dan Kodim Purwakarta Tuntaskan Program BSMSS 2024

 48 total views

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Read More

Program peningkatan pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru kabupaten terus diupayakan jajaran Pemkab Purwakarta. Program-program tersebut, diantaranya juga dikolaborasikan dengan jajaran TNI baik melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) maupun melalui program Karya Bakti TNI, seperti Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) pada hari ini, Rabu (29/05/2024), bertempat di Aula Kantor Desa Cisaat, Kecamatan Campaka,

Jajaran Pemkab dan Kodim 0619 Purwakarta menggelar kegiatan penutupan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun anggara 2024.

Program yang dimulai sejak 03 Mei 2024 lalu itu, telah menuntaskan pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 527 meter, lebar 4,5 meter dengan beton K350 ketebalan 20 sentimeter. Lalu, pekerjaan drainase sepanjang 453 meter dan gorong-gorong atau box culvert dengan ukuran 40 x 40 sentimeter dengan panjang 6 meter.

Dalam raksasa tersebut tampak hadir Dandim Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah beserta jajaran dan sejumlah pejabat Pemkab Purwakarta diantaranya; Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo yang hadir mewakili Penjabat Bupati Purwakarta dan Kadis PUTR, Ryan Oktavia serta unsur pemerintahan Kecamatan Campaka dan para Kepala Desa di wilayah kecamatan tersebut.

Mewakili Penjabat Bupati Purwakarta, Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo dalam keterangannya mengatakan, kegiatan peningkatan jalan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka ini merupakan bagian dari program BSMSS tahun 2024.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan beberapa kegiatan baik jalan, drainase dan kegiatan lainnya. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan sumbangsih dari teman-teman TNI dalam hal ini Kodim 0619 serta dibantu pihak Kepolisian dan masyarakat setempat,” kata Jaya Pranolo.

Ia, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta juga mengucapkan terima kasih atas telah menyelesaikan kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Cisaat dan sekitarnya. Karena dengan pembangunan infrastruktur ini bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Jaya.

Sementara itu, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah mengatakan, kegiatan BSMSS ini merupakan bentuk kolaborasi yang lebih mengundang kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan Polri. “Yang perlu kita garisbawahi adalah keberadaan kita TNI-Polri di setiap daerah yang terus berkomitmen bisa membantu mendukung pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan di daerah,” kata Dandim.

Mudah-mudah dengan kerjasama ini bisa menjadi jalan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apa yang diinginkan oleh masyarakat bisa disampaikan langsung melalui Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ke depan akan tetap kita kolaborasikan, kita diskusikan bersama-sama. Pemerintah membuatkan programnya kita mendukung, sehingga terjadilah program itu dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan di masyarakat,” demikian Letkol Ardiansyah.

(Ferd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *