Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina (PTPN IV AFD VIII BLOK 03 AC) Melaksanakan Penanaman Perdana Tanaman Ulang (TU)

Loading

Sumut Global Investigasi News 31 /05/ 2024

Read More

Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina (PTPN IV AFD VIII BLOK 03 AC) melaksanakan penanaman perdana tanaman ulang (TU)

Sebelum acara di mulai seluruh hadirin terlebih dahulu menyanyikanLagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ustadz Hamid Dasopang, berlangsung dengan hikmat untuk mengharapkan keridhoan keberkahan dari Allah SWT.

Setelah selesai Do’a acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada anak Yatim sebanyak 55 orang, yang langsung diberikan oleh Bapak Region Head Regional II beserta SEVP Op. I dan II, GMD III,Brigif 07/RR, FORKOPIMCA GMD dan seluruh Karyawan Pimpinan Unit Adolina.
Acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang pertama oleh Manager Unit Adolina (Bapak Yudhi Hari Prabowo, ST).

Beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini kita diberikan kesehatan dan cuaca yang cerah, dan mudah-mudahan acara pada hari ini yakni Tanam Perdana Tahun 2024 dapat berjalan dengan sesuai dengan yang kita harapkan.

Lanjut beliau bahwa Tanam Perdana di Unit Adolina ada di dua Afdeling yakni Afdeling VIII seluas 416 Ha dan di Afdeling IX seluas 321 Ha.
Sambungnya lagi, bahwa untuk tanam ulang ini untuk per 1 hektar ada sebanyak 143 tanaman pohon sawit yang berumur 12 bulan. Capaian yang diharapkan produksi buah sawit harus menghasilkan sekitar 20 ton/Ha, sebutnya.
Manager, menyampaikan rasa terima kasih kepada FORKOPIMCA, DAAN BRIGIF , Kepala Desa Bandar Kuala, Ormas serta Tokoh masyarakat Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang serta semua yang hadir diacara tanam perdana ini (pungkasnya).

Acara dilanjutkan dengansambutan dari DAN BRIGIF : Kol. Inf. ADI AMIN, yang diwakili oleh ajudannya, beliau menyampaikan bahwa BRIGIF 07/RR siap membantu keamanan dan ketertiban Tanaman Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC dan aset yang ada di wilayah Afdeling VIII Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Deli Serdang meskipun Brigif 07/RR bukan merupakan teritorial, tetapi kami siap untuk membantu imbuh beliau.

Selanjutnya sambutan/arahan dari Region Head PTPN IV Regional II (Bapak Sudharma Bakti Lessan).
Beliau menyampaikan Tanam Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC, di Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, seperti yang disampaikan Manager ada sekitar luas areal 737 Ha, dan nantinya bisa menambah hasil Produksi yang baik seseuai dengan SOP, disela-sela sambutannya beliau menyampaikan bahwa Regional II bertambah dalam hal pengawasannya yakni PTPN II, KSO dan PTPN IV

Beliau juga menyampaikan bahwa Tanam Perdana yang di laksanakn oleh PTPN IV Regional II yang ada di beberapa Unit sebanyak 7.700 Ha, berarti Unit Adolina ada 10% nya dari total Tanam Perdana yang dilaksanakan (pungkasnya).

Acara Berikutnya Brifing Instruction oleh Askep Rayon Bangun Purba (Bapak Azhir) Langsung memperagakan cara tanam kelapa sawit yang benar yang akan mempengaruhi kualitas tanaman sawit dan mempengaruhi buah yang akan dihasilkan.
Mungkin beberapa petani sawit masih ada yang menanam kelapa sawit secara sembarangan dan tidak begitu memperhatikan standarisasi penanaman yang baik dan benar, ungkapnya.

Selanjutnya acara makan siang sebelum dimulai makan, terlebih dahulu diadakan pemotongan nasi tumpeng oleh Region Head Regional II dan potongan pertama diberikan kepada Manager Adolina beserta semua staf staf dan para undangan semua dengan secara bergiliran.

Sebelum acara di tutup pemandu acara (MC) memberikan kesempatan kepada seluruh hadirin untuk foto bersam dengan Region Head, SEVP Op. I dan II serta tamu-tamu undangan lainnya, acara tanam perdana ini berlangsung dengan lancar dan hikmat. (MZA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *