Dandim 0427/Way Kanan Pimpin Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana

Loading

Way Kanan – Lamung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Dandim/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi S.I.P bersama unsur Forkopimda Kabupaten Way Kanan melaksanakan Rapat koordinasi mitigasi bencana dalam rangka antisipasi dan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan bencana di wilayah kabupaten Way Kanan bertempat di Ruang Aula Makodim 0427/Way Kanan Jum’at kemarin, (31/5/2024).

Rapat koordinasi dalam rangka mitigasi bencana dipimpin oleh Dandim 0427/Way Kanan dan juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Way Kanan serta pimpinan lembaga dan instansi terkait.

Rapat yg diinisiasi oleh Bupati Raden Adipati Surya tersebut bertujuan untuk membuat manajemen tata kelola yang lebih baik berkaitan dengan bencana, mulai dari tahap pencegahan, penanganan serta tindakan pasca bencana terutama yang berkaitan dengan regulasi, SOP, anggaran serta hal-hal terkait lainnya. Sehingga diharapkan seluruh stakeholder yg terkait dapat melaksanakan tugasnya sesuai bidang masing-masing.

Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesra Kabupaten Way Kanan Drs. Ade Cahyadi, M.Si., mewakili pemerintah Kab. Way Kanan menerangkan bahwa pada dasarnya kegiatan mitigasi bencana di Kabupaten Way Kanan telah dilaksanakan oleh Pemkab Way Kanan, namun tentunya Evaluasi dari berbagai pihak masih sangat dibutuhkan sehingga diharapkan dapat terlaksana dengan lebih maksimal.

Sementara itu, menurut Dandim 0427/ Way Kanan, Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P., M.Hub.Int, capain yg ingin diraih dalam rapat koordinasi ini adalah bagaimana meningkatkan kolaborasi dan Sinergitas dari stakeholder yang ada termasuk elemen masyarakat lainnya dalam melaksanakan mitigasi bencana. Hal tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan membuat SOP yg berlaku umum untuk seluruh stakeholder di Kabupaten Way Kanan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Senada dengan Dandim, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo juga menekankan bagaimana
pentingnya sinergitas dalam mitigasi bencana sehingga masing-masing bagian faham dan mengerti tugasnya dan tidak terjadi tumpang tindih ataupun ada sektor yang tidak tertangani.

Beberapa stake holder terkait sangat mendukung kegiatan tersebut dengan harapan melalui komunikasi yang terjalin dengan baik ini dapat dimunculkan gagasan baru tentang mitigasi bencana di Kabupaten Way Kanan.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Danlanudad Gatot Subroto Letkol Cpn Kandek Pratikno, Dan Skadron 12/Amur Jaya Yudha Letkol Cpn Fery Eko Saputro, S.I.P, kepala BPBD Kabupaten Way Kanan serta perwakilan dari dinas terkait. (Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *