Hari Lahir Pancasila, Kapolres Maros: Tanamkan Nilai Pancasila Dalam Lubuk Hati Kita

 55 total views

Maros, Sulsel – Polres Maros menggelar upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Acara yang diadakan dengan penuh khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polres Maros.

Read More

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K mengungkapkan pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai landasan dan identitas bangsa Indonesia.

“Pada hari ini 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila, hari ketika bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945,” ujar Kapolres Maros saat memimpin upacara, Sabtu (1/6/2024).

Upacara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih hingga pembacaan teks Pancasila.

Dalam sambutannya, Kapolres juga menyebutkan tema upacara hari ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang mengandung maksud menyatukan perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa.

“Melalui semangat gotong royong dan kebersamaan, mari kita jaga kebhinekaan dan keutuhan negara Indonesia,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Maros ini juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh personel untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila.

“Nilai-nilai Pancasila akan bisa terpelihara disaat kita menanamkan didalam lubuk hati kita, percuma kita berdiri disini kalau kita tidak amalkan dan laksanakan dalam tugas kita sebagai Bhayangkara,” pungkasnya.

Terakhir, Kapolres Maros mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dari Polres dan Polsek yang selama ini telah memperlihatkan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih semua jajaran Polres dan Polsek bisa memperlihatkan peforma sebagai insan Bhayangkara dengan pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.
(Humas polres Maros)
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *