MENGHIDUPKAN SEMANGAT PANCASILA, LAPAS CILEGON GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2024

 80 total views

Cilegon – Global investigasi News.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Upacara yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Cilegon. Sabtu (01/06).

Read More

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Cilegon. Seluruh peserta upacara tampak mengenakan Pakaian adat Nasional, Upacara dimulai dengan penghormatan kepada bendera merah putih, diikuti dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, tetapi juga untuk memperkuat pendidikan karakter yang berlandaskan Pancasila di lingkungan Lapas. “Lapas bukan hanya tempat pemasyarakatan, tetapi juga sarana pembinaan bagi narapidana agar mampu menjadi warga negara yang bermoral dan berkepribadian baik,” jelasnya.

Upacara ditutup dengan doa yang dipanjatkan untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Lapas Kelas IIA Cilegon berharap dapat terus menghidupkan semangat Pancasila dalam setiap langkah dan tindakan, menuju Indonesia yang lebih maju dan bermartabat
Rohim/Him

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *