Nobar Persib Juara BRI Liga 1, Bupati Bandung Serukan Doa untuk Palestina

 75 total views

Nobar Final Leg 2 Persib vs Madura United, Bupati Bandung Serukan Doa untuk Palestina

Read More

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengikuti nonton bareng (nobar) siaran langsung Final Leg 2 BRI Liga 1 antara Persib vs Madura United, di pelataran Komplek Pemkab Bandung, Jumat, (25/5/2024) malam.

Bupati Bandung mengatakan, jutaan warga Jawa Barat termasuk Kabupaten Bandung berkumpul dengan semangat yang membara untuk mendukung Persib Bandung, dalam meraih gelar juara di BRI Liga 1 Indonesia.

“Sebagai warga Bandung, sudah sewajarnya untuk memberikan dukungan penuh kepada para pemain, agar mereka dapat bermain dengan semangat membara dan meraih kemenangan,” kata bupati sambil menahan tangis.

Kebersamaan dan soliditas warga tentu menjadi energi positif bagi para pemain Persib dalam memperjuangkan cita-cita juara.

Bupati Dadang Supriatna berseru untuk menyaksikan pertandingan dengan penuh semangat dan do’a kepada Allah SWT, agar Persib dapat meraih gelar juara.

“Namun demikian, dalam momen ini kita juga tidak melupakan saudara-saudara kita di Palestina yang sedang menghadapi musibah, penderitaan akibat konflik berkepanjangan,” tukas Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Maka dari itu, Kang DS menyerukan, sebagai generasi muda harus kita turut berperan aktif dalam membantu saudara di Palestina.

“Tidak hanya berlandaskan untuk membela sesama umat muslim, namun atas dasar solidaritas kemanusiaan yang bersifat universal,” tandas Kang DS.

Sebagai sesama umat muslim, kata dia, tentu kita semua sangat berempati, merasakan setiap tangis, duka dan nestapa.

“Marilah kita panjatkan doa tulus kepada Allah SWT agar warga Palestina diberikan kekuatan an ketabahan, juga situasi di Palestina dapat segera kondusif, damai, dan bebas dari segala kekerasan,” ucap Kang DS yang diamini para hadirin.

Selain itu dirinya pun berharap kegiatan nobar ini dapat memperkuat rasa persaudaraan, solidaritas, dan kepedulian kita terhadap sesama manusia.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi upaya-upaya perdamaian yang kita lakukan,” harapnya.

Ia mengajak warga yang hadir utnuk menyaksikan pertandingan Persib dengan semangat juang yang tinggi.

“Serta jangan lupakan untuk senantiasa mendoakan kesejahteraan dan kedamaian bagi saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya disertai ajakan membaca al Fatihah untuk Palestina.

Turut nobar bersama bupati di antaranya, unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forompimda) Kabupaten Bandung, sekretaris daerah beserta para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bandung.

Tampak hadir pula Ketua Koni dan Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Ketua Askab PSSI, para pimpinan organisasi kepemudaan, para mitra kerja pemerintah daerah, para insan media, serta para bobotoh dan ribuan masyarakat yang memadati Jalan Raya Al Fathu Soreang. Hasil pertandingan final leg 2 dimenangkan Persib dengan skor 3-1.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *