Peringati Hari Lahir Pancasila, Menuju Indonesia Emas

Loading

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kantor Kecamatan Sukorambi,” Sabtu (1/6/2024)

Read More

Seluruh tamu undangan dan peserta upacara hadir dengan mengenakan pakaian adat masing-masing.

Tak hanya itu, Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN., Eng yang bertugas menjadi pemimpin upacara juga mengenakan pakaian adat Bali. “Ini pakaian layaknya Cokorda,” tegasnya.

Bupati juga menyebutkan bahwa pakaian yang dikenakan menyerupai raja Bali dan bertabur emas. Esensinya, ini adalah semangat menuju Indonesia Emas.

Lebih lanjut, terkait dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Hendy menjelaskan bahwa Bangsa Indonesia bisa rukun karena adanya Pancasila. “Kebhinekaan, toleransi antar agama, harus kita jaga betul,” lanjutnya.

Di Jember, Pancasila perlu kita amalkan untuk berbangsa dan bernegara. “Saya sebagai muslim, mengamalkan sila ke-1 dan ke-2 saja, sudah luar biasa,” tuturnya. Yakni, penggambaran dari Habluminallah dan Habluminannas. “Apalagi jika semua sila diamalkan, Insya Allah slamet dunia akhirat,” tandasnya.(HW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *