Juara Gantangan BMC Enterprise di Pekon Tegalsari, Adi Erlansyah Hadiri Lomba Kicau Mania

 42 total views

Pringsewu, Tegalsari – Kegiatan lomba kicau mania yang diselenggarakan oleh BMC Enterprise di Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu berlangsung meriah. Acara ini dihadiri oleh banyak pecinta burung kicau dari berbagai daerah. Salah satu tamu kehormatan dalam kegiatan ini adalah mantan Penjabat (PJ) Bupati Pringsewu yang juga calon Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah. Minggu 2-6-2024

Read More

Adi Erlansyah, yang hadir bersama timnya, tampak antusias mengikuti setiap sesi lomba. Dalam wawancara, Adi Erlansyah menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang mempromosikan hobi dan kecintaan terhadap burung kicau. “Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat hubungan antarpecinta burung, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk mengembangkan potensi daerah,” ujarnya.

Ketua Kicau Mania Pringsewu, Ade Gusmato, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ade Gusmato mengapresiasi kehadiran Adi Erlansyah dan menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan komunitas kicau mania di Pringsewu. “Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Adi Erlansyah. Ini menunjukkan bahwa kegiatan kami mendapat perhatian dan dukungan yang besar. Semoga ke depan, acara seperti ini bisa lebih sering diadakan dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah,” kata Ade Gusmato.

Lomba kicau mania ini terdiri dari berbagai kategori, mulai dari kelas pemula hingga kelas profesional. Peserta lomba menunjukkan kebolehan burung kicau mereka yang telah dilatih dengan baik. Penjurian dilakukan dengan sangat ketat untuk menentukan pemenang di setiap kategori.

Salah satu pemenang dalam lomba ini adalah Aan nama burung Betmen dari sumbergung, burungnya berhasil memenangkan kategori murai batu. “Saya sangat bangga dan senang bisa memenangkan lomba ini. Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung,” ujar Aan

Acara ini tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antarpecinta burung kicau. Banyak peserta yang berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai burung kicau.

Dengan dukungan dari tokoh masyarakat seperti Adi Erlansyah dan komunitas yang solid, harapan besar muncul untuk kemajuan hobi burung kicau di Pringsewu. “Kami akan terus berusaha mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan menghibur seperti ini. Semoga ke depan, Pringsewu bisa dikenal sebagai salah satu pusat kegiatan kicau mania di kabupaten Pringsewu,” tutup Ade Gusmato.

Kegiatan lomba kicau mania di Pekon Tegalsari ini sukses menghibur dan menginspirasi banyak pecinta burung kicau, serta menegaskan pentingnya kolaborasi antara komunitas dan pemerintah dalam mendukung hobi positif.
( Supri )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *