Seorang ABH Naik Ke Atap Rumah dan Curi Uang Jutaan Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

 745 total views

Way kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Polda Lampung meringkus seorang ABH diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu rumah di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Minggu (02/06/2024).

ABH (anak yang berhadap dengan hukum) inisial MRP (16) berdomisili di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo menerangkan bahwa kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 pukul 17.30 WIB diketahui telah terjadi curat (Pencurian dengan Pemberatan) di dalam rumah korban yang berada di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Berawal saat korban Susi pulang kerja dan melihat kondisi rumah sudah berantakan dan plafon kamar sudah robek. Kemudian korban dihubungi oleh saksi yang menanyakan apakah rumah korban sedang kehilangan uang, karena ada seorang anak yang menukar uang koin yang diketahui saksi sebelumnya sama seperti uang koin milik korban dengan bercirikan uang koin yang dilapisi dengan kertas warna hijau.

Selanjutnya korban memeriksa keberadaan uang koin tersebut dan ternyata benar bahwa 2 (dua) buah plastik yang berisikan uang koin yang dilapisi dengan kertas warna hijau senilai Rp 475.000 (empat ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) yang sebelumnya berada di lemari plastik warna coklat di kamar depan sudah tidak ada.

Setelah itu, korban memeriksa keadaan rumah dan ternyata 1 (satu) buah tas selempang warna biru yang berisikan amplop warna putih berisikan uang tunai senilai Rp 9. juta rupiah yang sebelumnya berada di lemari plastik warna hijau di kamar depan sudah tidak ada.

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu tas selempang warna biru yang berisikan amplop warna putih berisikan uang tunai senilai Rp 9. juta rupiah dan dua buah plastik yang berisikan uang(Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *