BPI KPNPA RI Memberikan Apresiasi Tinggi atas Penangkapan Buronan Kelas Wahid Thailand oleh Kepolisian RI

 201 total views

Ketum BPI KPNPA RI Tebe Rahmad Sukendar (Foto : ist)

Read More

Jakarta, Asatu Online – Kepolisian Republik Indonesia telah berhasil menangkap Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman di Bali yang merupakan buronan Kelas Wahid dari Negara Thailand.

BPI KPNPA RI memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja kepolisian tersebut. Melalui Ketua Umum Tebe Rahmad Sukendar, apresiasi itu disampaikan langsung dalam suatu konferensi persnya di Jakarta, Senin (3/06).

“BPI KPNPA RI memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian RI dan Jajaran atas kerja kerasnya berhasil menangkap buronan kelas wahid yang merupakan target utama dari negara Thailand.

Kita harus bangga dengan kerja keras dan dedikasi dari Kepolisian sudah menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tidak hanya di dalam negara, tetapi juga di tingkat internasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Tebe Rahmad Sukendar, penangkapan ini bukan hanya prestasi bagi Kepolisian, tetapi juga suatu kemenangan untuk keadilan dimana Buronan kelas wahid ini diyakini telah terlibat dalam serangkaian kejahatan yang serius, dan telah mengganggu kedamaian maupun keamanan di Thailand. Kini, dengan berhasilnya penangkapan ini, korban-korban kejahatan yang telah lama mereka menantikan keadilan dapat merasa lega dan terjawab akan kepastian hukum nya

“Kepolisian melalui Bareskrim juga patut diapresiasi karena kerja sama yang kuat dengan otoritas internasional dalam memastikan penangkapan buronan ini dapat dilakukan tanpa hambatan. Kerja sama lintas negara dalam penegakan hukum sangat penting untuk mengatasi kejahatan lintas batas, dan penangkapan ini adalah contoh nyata dari keberhasilan kolaborasi seperti itu,” terangnya.

“Dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di dunia saat ini,kita patut bangga atas keberhasilan dan penangkapan buronan kelas wahid ini dengan memberikan dorongan moral bagi Kepolisian untuk terus berjuang dalam menjaga keamanan dan keadilan, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” tambahnya.

BPI KPNPA RI berharap, semoga penangkapan ini menjadi pembuktian bahwa tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan untuk bersembunyi di Indonesia, dan bahwa ada anggapan hukum dapat dibeli , kali ini sudah dibuktikan kinerja dari Direktorat Narkotika Bareskrim Polri sudah berhasil menemukan buronan kelas kakap lintas negara dan tentu nya kemanapun mereka bersembunyi akan di sikat habis pihak Kepolisian

Bandar Narkoba baik yang didalam negeri maupun di luar negeri dan di mana pun mereka berada pasti akan terlacak pihak Polri

Terkait dengan timbal balik dari Pemerintah Thailand, BPI KPNPA RI mendukung langkah tegas Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Mukti Juharsa yang meminta kepada Pemerintah Thailand untuk membantu menangkap gembong narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. Sejauh ini, Fredy Pratama disebut berada di sebuah hutan di Thailand.

Kerja keras Dir Narkotika Bareskrim Polri patut diapresiasi dan didukung semua elemen masyarakat agar peredaran Narkotika di Indonesia dapat berkurang tutup Kang Tebe Sukendar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *