“Bagaikan Benang Kusut, Diduga BPD Dan Pemerintah Desa Baktirasa Saling Cari Kesalahan ?!”

 346 total views

Baktirasa Sragi Lampung Selatan.
Hanya Karna Masalah hutang pribadi Perseteruan antara BPD dan pemerintah desa baktirasa berbuntut panjang.

Read More

Informasi yang berhasil di himpun awak media BPD menggelar Rapat dengar pendapat kepada para RT dan tokoh masyarakat di aula desa pada hari senin malam pukul 19:00 WIB.

Sahidin selaku ketua BPD desa baktirasa mengatakan pada para tokoh masyarakat dan para RT terkait permasalahan desa mengenai anggaran dana desa yang mana di tahap 1 ini Anggara sudah kosong sedangkan para RT untuk insentif belum terbayarkan selama dua(2) bulan.04/06/2024

Lanjut sahidin mengenai anggaran dana desa yang mana kita temukan ada sejumlah dana yang keluar yang digunakan untuk keperluan pribadi dan di sini kami selaku BPD sudah mengadukan ke pihak polsek,disini kami selaku BPD meminta pendapat para tokoh untuk memberikan saran apakah masalah ini mau kita lanjutkan atau tidak.ucap sahidin

Sementara itu ibron selaku toko masyarakat memberikan pendapat pada acara tersebut. di sini kita mencari solusi kalo menurut saya sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kalau temuan atau masalah ini di pelajari terlebih dahulu baik itu dalam segi data ataupun faktanya.kalo menurut saya ini bukanlah masalah yang besar melainkan ini masalah di dalam tubuh desa kita sendiri,

“Tadi saya dengar pak sahidin berbicara masalah ini sudah di adukan ke polsek sragi sebaiknya kita tunggu apa hasil pengaduan tersebut supaya semua menjadi terang apa sumber permasalahan nya.ucap ibron.

Sementara itu embas selaku sesepuh masyarakat dan pernah menjabat selaku kepala dusun.dirinya mengatakan kalo menurut saya masalah seperti ini kenapa harus di ributkan kalo memang semua belum mendapatkan insentif ya memang mungkin anggaran belum mencukupi kenapa harus di ributkan terkecuali kalo memang RT itu sendiri yang tidak menerima insentif baru menuntut. ini adalah rahasia rumah tangga yang enggak seharusnya di keluarkan nah ini malah berbeda.berarti ini ada yang mencari-cari dan yang ngomong itu siapa?. apakah RT mau membuka aip rumah tangga sendiri kalo memang iya berarti ini adalah RT paling rusak emangnya ada RT yang tidak di gaji.ucapnya.

Sementara itu kepala desa baktirasa (sarna-red) saat di mintai keterangan selasa 04/06/2024 dirinya mengatakan masalaha itu memang benar dan saya sudah di BAP sama anggota di Polsek Sragi.

“Saya memang betul pinjam uang desa namun itu bukan hutang desa dan itu hutang saya pribadi namun walaupun hutang pribadi kegunaannya untuk keperluan desa contoh warga yang sakit dan meninggal juga untuk keperluan gotong royong dan lain sebagainya.

“mengenai insentif para aparat semua sudah di serahkan untuk empat(4) bulan terhitung dari bulan januari hingga April dan tidak ada yang belum di bayar.

Kalu untuk insentif selanjutnya itu akan kita kembali serahkan di tahap berikutnya setelah pencairan kembali.

Yang menggunakan uang desa bukan hanya saya sendiri.bahkan ada pada saat saya tidak ada di kantor.

“Sekdes saya sendiri meminta uang sebesar enam belas (16) juta ke bendahara alasannya untuk bayar hutang ke pak kodri dan itu saya tidak tahu hutang apa pada saat saya tanya waktu pinjam uang ke pak kodri ada kuitansinya enggak dan ternyata enggak ada.

“namun kuitansi pembayaran dari uang desa ke pak kodri ada cuman saya tidak tahu itu hutang apa dan pak sahidin juga pinjam uang desa.ucap kades sarna.
(Didi-ham)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *