“Bukan Hanya Mesin Kombet, Ternyata Mesin Bajak Bantuan Pemerintah Juga Diduga Jadi Ajang Meraup Keuntungan Pribadi Ketua Gapoktan Tanjung Serayan ?!”

 61 total views

Mesuji—-Ada fakta baru dari penemuan Tim media ini saat melakukan kontrol sosial penggunaan alat – alat inventaris bantuan pemerintah untuk masyarakat Desa Tanjung Serayan Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Lampung yang dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) . Selasa (4/6/2024)

Read More

Tidak hanya bantuan mesin pemanenan padi Combine Harvester/ Kombet yang di duga jadi ajang untuk meraup keuntungan pribadi pengurus Gapoktan, ternyata ada juga mesin bajak tangan (Handtraktor) bantuan pemerintah untuk mengolah lahan juga ternyata diduga jadi ajang untuk meraup keuntungan pribadi.

JG (45) salah satu pengurus kelompok Tani (poktan) mengaku tidak pernah mengetahui kalau Gapoktan di desa Tanjung Serayan juga mendapatkan bantuan Hand traktor dari pemerintah.
“Kirain Mesin bajak itu punya mas Boimen, ternyata bantuan to, selama ini lho kami nggak pernah di kasih tahu” Kata JG seperti nggak percaya.
Sementara itu DT (40) Masyarakat desa Tanjung Serayan juga tidak mengetahui kalau bantuan bajak tangan tersebut adalah bantuan pemerintah untuk para petani di desa Tanjung Serayan, karena nggak ada bedanya untuk upah bekerjanya antara bajak rental ataupun bajak bantuan.
“Untuk upah olah lahan sampai jadi di lahan persawahan, kami harus membayar Rp. 1.500.000 per hektarnya, sama saja pak mesin manapun, baik itu mesin bantuan pemerintah maupun mesin rental milik masyarakat” Terang DT kepada tim media ini

Guna keseimbangan berita Tim media pun berusaha Menemui Ketua Gapoktan Boimin untuk konfirmasi terkait pengggunaan alat alat mesin bantuan pemerintah yang memang di klola oleh ketua Gapoktan, akan tetapi Boimin selaku ketua Gapoktan Seolah menghindar sehingga kuat dugaan bahwa Mesin mesin bantuan pemerintah tersebut digunakan hanya untuk menguntungkan pengurus Gapoktan saja.

Sampai berita ini di terbitkan Tim media belum bisa mendapatkan informasi terkait kebenaran penggunaan mesin mesin Bantuan pemerintah tersebut dari Ketua Gapoktan Boimen. (Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *