Desa Bumiwangi Gunakan Dana Desa untuk Membeli Ambulance, Lebih Tingkatkan Layanan Kesehatan

 25 total views

Kab.Bandung – Guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, realisasikan dana desa dengan membeli mobil ambulance untuk melayani keperluan warga di wilayahnya.

Read More

Ambulance tersebut, nantinya akan dipergunakan untuk warga masyarakat ketika ada yang akan berobat dan membawa jenazah ke lokasi pemakaman.

Mobil ambulance ini diperoleh dari realisasi dana desa tahap satu tahun anggaran 2024 dengan anggaran sebesar 250 juta, yang merupakan hasil rapat desa. Usulan ini atas dasar dari masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Bumiwangi.

“Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa,” ungkap Lukmanul hakim, Kepala Desa Bumiwangi, saat dikonfirmasi Global investigasi, Selasa (4/6/2024).

Lanjut kades menyampaikan, pelayanan ambulance ini diberikan secara gratis untuk melayani warga masyarakat setempat, baik itu dalam hal keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit agar tidak repot lagi menunggu ambulance dari puskesmas.

“Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa, dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama,” katanya.

Lukman berharap, semoga dengan adanya fasilitas mobil ambulance ini bisa memberikan manfaat besar kepada warga masyarakat.

“Dengan adanya pembelian mobil ambulance ini, semoga warga sangat terbantu, dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *