Panen Raya Cabe di OKI Berhasil Tekan Angka Inflasi

Loading

Global.investigasi.news—OKI,—Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir Ir. Asmar Wijaya, M.Si melakukan peninjauan sekaligus panen raya cabe bersama petani dari kelompok ketahanan pangan kebun cabe Desa Sukasari, Kecamatan Mesuji Raya, Senin (3/6/2024).
.
Selain di budi daya petani, cabe ini juga ditanam oleh kepala desa melalui dana desa yang peruntukannya untuk ketahanan pangan.

Read More

Cabe yang dibudidaya oleh petani dan pemerintah desa tersebut cukup menghasilkan sehingga berdampak terhadap upaya pengendalian angka inflasi daerah, terutama soal penekanan harga cabe di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Cabe ini punya andil besar terhadap inflasi.
Inflasi ini terus kita jaga dari 5 persen pada Januari lalu sekarang angkanya sudah di bawah tiga. Kita harapkan masyarakat di wilayah lainnya di Kabupaten OKI bisa mencontoh bagaimana budidaya cabe di Desa Sukasari ini menjadi berkembang” Ujar Pj Bupati Asmar
.
Dengan adanya potensi ini, harapnya cabe banyak dikembangkan oleh masyarakat sehingga bisa dipasarkan berbagai wilayah.
.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI, Ir. Sahrul, M. Si mengatakan saat ini kabupaten sudah menggelar penanaman cabe serentak baik oleh para penyuluh pertanian, TP PKK maupun melalui dukungan dana desa.
.
“Saat ini sudah masa persemaian. Dua atau tiga bulan kedepan akan panen raya cabe,” Jelas Sahrul.(Abdul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *