Polres, TNI dan Pemda Gelar Gladi kesiapan Kunjungan KASAD di Kab. Pringsewu

Loading

Pringsewu- Polres Pringsewu bersama jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar berbagai kesiapan jelang kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral Maruli Simanjuntak diwilayah hukum setempat pada Selasa (4/6/2024). Kunjungan ini dalam rangka meresmikan Monument Tugu Juang Corp Polisi Militer (CPM) yang berlokasi di Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Read More

Gladi pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara yang akan dilangsungkan pada Rabu (5/6/202) besok. Dalam gladi tersebut, berbagai skenario pengamanan diujicobakan, melibatkan sinergi antara personel Polres, TNI, dan unsur pemerintahan setempat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu priyono, menyatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan pemkab telah siap membantu pengamanan maksimal demi kelancaran acara tersebut. “Kami berkomitmen untuk memastikan kunjungan kerja KASAD berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Iptu Priyono pada Selasa (4/6/2024) siang.

Iptu Priyono menjelaskan, bahwa gladi ini dilakukan disejumlah lokasi yang akan di kunjungi dan dilalui KASAD dan rombongan. Salah satunya di komplek Pemda Pringsewu yang merupakan lokasi pendaratan helikopter rombongan KASAD.

“Gladi ini melibatkan beberapa satuan, mulai dari Kepolisian tingkat Polda dan Polres, TNI dari POM-AD, Korem 043 Gatam, dan Kodim 0424 Tanggamus serta pemerintah daerah setempat,” bebernya

Untuk diketahui Peresmian Monument Tugu Juang CPM ini diharapkan menjadi simbol penghargaan dan pengingat akan jasa-jasa Corps Polisi Militer dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban. ( Supri )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *