“Mati Listrik Berjamaah, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Jambi ?!”

 69 total views

Bengkulu Utara,Gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra itu berdampak dengan padamnya listrik di sejumlah daerah Sumatra,sejak sekitar pukul 11.00 WIB,Selasa,4 Juni 2024,Mulai dari Lampung, Sumatra Selatan,Jambi,dan Bengkulu 05/06/2024.

Read More

Sehingga berdampak juga dengan kelistrikan di wilayah Bengkulu Utara dan sekitarnya,PLN menerjunkan ratusan personel ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak.

Menurut menejer PLN Bengkulu Utara Ferry Adrianta pihaknya belum bisa memastikan waktu pemadaman tersebut akan berakhir.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan gangguan itu.Kami mengimbau masyarakat bisa memaklumi gangguan tersebut dan harap bersabar karena petugas masih berupaya melakukan perbaikan,”

Sebelumnya,berdasarkan informasi sistem kelistrikan Unit Induk Distribusi (UID) Palembang mengabarkan pemadaman listrik itu akibat gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat.

Sehubungan dengan gangguan transmisi SUTT 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat,Sehingga, berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja provinsi Bengkulu dan juga berimbas di Wilayah kerja kita Bengkulu utara,Atas kondisi listrik yang padam itu,petugas PLN di lapangan saat ini sedang berupaya melakukan penormalan kembali,“PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh para pelanggan,”tutup Ferry Adrianta.

Jurnalis : Syafrudin Malik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *