Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

PJ. Bupati Aceh Beserta Dandim 0117 Aceh Tamiang Menggelar Penanaman Jagung Perdana.

Aceh-Aceh Tamiang – Global Investigasi News- Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Arianto, S.I.P melaksanakan penanaman jagung perdana I’M Jagong Program Iskandar Muda bertempat di Kampung Tualang, Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (05/06/2024).

Dalam sambutannya pada pembuka acara, Pj. Bupati Asra menyampaikan Penanaman Jagung Perdana I’M Jagong merupakan sebuah langkah yang tepat dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada di Aceh Tamiang.

“Pemkab Aceh Tamiang sangat mensupport kegiatan seperti ini. Diharapkan program-program seperti ini bisa dibuat dilahan-lahan yang kosong di Bumi Muda Sedia. Banyak sekali lahan-lahan yang tidur. Semoga lahan seluas 4Ha yang akan ditanami jagung hari ini bisa menjadi contoh yang baik dan berdampak bagi masyarakat”, sebut Asra.

Dalam pada itu Asra juga meminta kepada Dinas Teknis untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong seperti program I’M Jagong. Selain pemanfaatan lahan, Asra menekankan pada pentingnya pendistribusian bibit dan pupuk yang bagus guna menghasilkan buah panen yang berkualitas.

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Arianto, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang turut mendukung program ini. Dikatakannya, bahwa kegiatan penanaman jagung ini merupakan sebuah inovasi ntuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Usai acara seremonial tersebut dilanjutkan dengan acara puncak penanaman perdana jagung secara simbolis oleh seluruh Unsur Forkopimda.(E).

Exit mobile version