Pj. Bupati Membuka Pelatihan SDC Di Aceh Tamiang.

 43 total views

Aceh-Aceh Tamiang – Global Investigasi News- Pemerintah Kabupaten melalu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang menggelar pelatihan program Skill Development Center (SDC) di Aceh Tamiang. Berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang, program ini dibuka langsung Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra pada Rabu, (5/6/2024).

Read More

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asra mengatakan, Program Skill Development Center (SDC) sebagai sarana membangun keterampilan dan pengembangan skill para pencari kerja dalam memperoleh pengetahuan dan keahlian sebagai modal dasar untuk dapat memenuhi kebutuhan lapangan kerja yang ada di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri).

“Saya mau, hasil pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi diri, siap berkompetitif dan terampil”, ujar Pj. Bupati Asra.

Selain itu, Pj. Bupati Asra juga meminta para peserta untuk merubah mindset bekerja hanya di kantor. Namun, Ia menginginkan mindset dan jiwa wirausaha para peserta timbul.

“Jadilah tuan bagi diri kita sendiri. Usaha dan yakin, rejeki tidak akan tertukar. Melalui berwirausaha dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dan orang lain”, pesan Asra.

Tak lupa juga Asra berpesan untuk para peserta memiliki sikap disiplin dalam bekerja membangun kepercayaan masyarakat.

“Bangun integritas. Meskipun kemampuan sangat mahir, namun integritaslah yang sangat dibutuhkan”, pungkasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rafe’i melaporkan pelatihan ini bertujuan mengurangi dan menekan angka pengangguran serta peningkatan taraf hidup masyarakat.

Adapun kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan kali ini yakni pelatihan menjahit, pelatihan bakery, pelatihan teknisi sepeda motor, pelatihan teknisi listrik, pelatihan tata kecantikan dan pelatihan konstruksi yang masing-masing diikuti sebanyak 16 orang peserta. Pelatihan akan berlangsung mulai 5 Juni – 5 Juli 2024.

“Tetap semangat ikuti pelatihan dan bersungguh-sungguh. Manfaatkan kesempatan ini agar bisa diimplementasikan dalam dunia kerja”, pesannya.

Hadir pada pembukaan program tersebut Kepala OPD, Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *