Bupati Pemalang Hadir Dalam Acara Lomba Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Tingkat Provinsi

 48 total views

PEMALANG – Global Investigasi News – Kabupaten Pemalang menyambut hangat kunjungan lapangan dalam Lomba Kinerja Petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, khususnya untuk kategori Juru dan Pengamat, yang di wakili oleh zaenudin dalam kategori juru serta Yayan Tanamal. A,Md, ST, dalam kategori pengamat untuk mewakili kabupaten pemalang. Lomba ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan efektivitas petugas irigasi di daerah.

Read More

Dalam surat dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Tengah Nomor 600.1.5/2360, tanggal 22 Mei 2024, Lomba Kinerja Petugas OP Jaringan Irigasi telah diselenggarakan dengan melibatkan tim juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya. Tim juri terdiri dari Siswo Subagyo, ST.MT. (Dinas PUSDATARU Prov. Jateng), Yuli Narpito Supratman (Sekretaris Juri Aspek Kelembagaan/Institusi BAPPEDA Prov. Jateng), Prof. Dr. Ir. Suharyanto, M.S. (UNDIP Semarang), Ir. Ketut Artana, M.Si. (Praktisi SDA), dan Sarwono, ST.MT. (Praktisi SDA).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam lingkup pemerintah Kabupaten Pemalang, antara lain Bupati Pemalang, H. Mansyur Hidayat, ST, M Ling, Joko Tri asmoro Kepala Dinas DPU-TR, Drs. Ahmadi Setiawan. MM Kepala Dinpermasdes, Prayitno S,Hut. MM, Kepala Dinas Pertanian Camat Randudongkal, Slamet Edy Riyanto, SE, MM, Danramil Randudongkal, Kapten Armed Eko Budiharjo, dan perwakilan Kapolsek Randudongkal, Aiptu Achmad Saefullah, SH. Hadir pula Zainudin, yang merupakan petugas irigasi di daerah Nambo, Kejene, dan Mejagong.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan tim juri lomba. Ia juga berharap kehadiran mereka dapat memberikan semangat baru bagi petugas irigasi di Kabupaten Pemalang serta memberikan manfaat yang besar bagi para petani di daerah ini.

Selain itu bupati juga memberikan motivasi kepada peserta lomba Kinerja Petugas OP Jaringan irigasi yang di wakili oleh Kepala UPJI IV randudongkal Yayan Tanamal dan Mantri Pengairan Bendung Nambo Zaenuri untuk lebih semangat dalam mengikuti lomba ini karena bupati juga yakin bahwa diluar kegiatan lomba ini juga merupakan tugas yang di lakukan oleh petugas di lapangan setiap harinya sehingga bupati pemalang optimis pemalang akan mendapatkan juara.

Selanjutnya, Ketua Tim Juri, Siswo Subagyo, ST.MT., mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi dalam lomba ini. Ia juga menekankan pentingnya sektor pangan, khususnya dalam menjaga ketersediaan padi, yang merupakan salah satu yang harus dijaga dengan baik. Selain itu, Siswo juga mengapresiasi peran PSDA (Pekerjaan Umum Sumber Daya Air) sebagai lembaga yang telah berhasil membuktikan kinerja terbaik di wilayah Pemali Comal, termasuk Kabupaten Pemalang.

“Lomba Kinerja Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 ini diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong petugas irigasi untuk memberikan yang terbaik dalam tugas-tugas mereka. Melalui evaluasi dan apresiasi yang diberikan oleh tim juri, diharapkan kinerja petugas irigasi dapat terus meningkat sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga ketahanan pangan nasional”, ucapnya.

Dengan digelarnya lomba ini, Kabupaten Pemalang semakin diperkuat sebagai penyangga padi untuk Jawa Tengah dan bahkan nasional. Dukungan dari Pemerintah dalam bentuk alokasi dana rehabilitasi di atas irigasi sebesar 11 miliar Rupiah pada tahun 2024 menunjukkan komitmen dalam memperbaiki dan memelihara infrastruktur irigasi di daerah ini.

Diharapkan, lomba ini dapat memberikan pengakuan yang setimpal bagi petugas irigasi Kabupaten Pemalang yang telah bekerja keras dalam menjaga dan mengelola jaringan irigasi. Keberhasilan mereka adalah keberhasilan dari Kabupaten Pemalang secara keseluruhan, yang berkontribusi dalam meningkatkan produksi padi dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

Sementara kepala UPJI IV Randudongkal Yayan Tanamal A.Md, ST, Juga Mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan Mensuport Kegiatan ini baik bupati pemalang, Kepala DPU- TR Pemalang Melalui Bidang SDA, Tim dari PSDA Balai Pamali Comal, Serta Semua pihak yang telah membantu Di Lapangan sehingga kegiatan ini bisa lancar dan Alhamdulillah sukses.

“Terimakasih kepada tim, rekan rekan UPJI IV Randudongkal, sudah ikut menyiapkan membantu, untuk mengikuti lomba Kinerja Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, semoga kerja keras kita akan meraih kemenangan ditingkat provinsi, sesuai dengan pesan Bupati bahwa kita harus selalu bekerja dengan baik, bukan hanya pada saat mengikuti lomba saja”, kata Yayan di kantor UPJI IV Randudongkal, Rabu (5/6/2024).

Dengan semangat baru yang diberikan oleh Lomba Kinerja Petugas OP Jaringan Irigasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024, diharapkan petugas irigasi dapat terus memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas-tugas mereka demi kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Pemalang.Tim Red

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *