Humas Polres Rembang Ikuti Supervisi Bidhumas Polda Jateng TA. 2024 di Polres Kudus

Loading

Rembang _Global investigasi News
Humas Polres Rembang mengikuti kegiatan Supervisi Bidhumas Polda Jateng. Supervisi ini digelar sebagai wujud pengawasan sekaligus implementasi dari prinsip transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja bidang kehumasan jajaran Polda Jateng.

Read More

Supervisi yang digelar di Aula Mapolres Kudus tersebut diikuti oleh sejumlah Humas Polres Jajaran wilayah eks wilayah Pati diantaranya Polres Rembang, Polresta Pati, Polres Grobogan, Polres Kudus, dan Polres Jepara, Rabu (5/6/2024).

Ketua Tim Supervisi Polda Jateng AKBP Priyo Handoko, S.E. yang juga menjabat sebagai Kasubbid Multimeldia Bidhumas Polda Jateng mengatakan, Kegiatan hari ini tidak sebatas supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, masukan dari Humas jajaran.

Di era digital seperti saat ini, peran Humas Polri sangat penting sebagai garda terdepan informasi sekaligus sebagai jembatan antara Polri dengan masyarakat. Peran aktif humas baik melalui media mainstream maupun media sosial sangat berpengaruh terhadap citra Polri. Oleh sebab itu, personel Humas harus memiliki kompetensi khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh anggota yang lain.

Dengan Supervisi ini diharapkan kontribusi Humas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif melalui konten edukasi maupun sosialisasi yang berkualitas serta menciptakan ruang digital yang sehat dan aman semakin meningkat.

“ Agenda kedepan masih cukup banyak yang perlu mendapatkan atensi khususnya dari jajaran Humas, diantaranya Hari Bhayangkara kemudian Pilkada 2024 yang prosesnya sudah mulai berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Rembang Ipda M. Ansori, S.H. menyampaikan supervisi ini merupakan kesempatan bagi jajaran Humas Polres untuk dapat lebih memahami dan mengetahui seluk beluk kehumasan Polri baik administrasi, operasional di lapangan hingga mekanisme pelaporan.

“ Alhamdulillah banyak masukan masukan bagi Humas Polres khususnya Polres Rembang dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin berat agar lebih professional dan humanis dalam rangka memberikan informasi yang aktual kegiatan Kepolisian,“ pungkasnya.
Sumber berita : humas polres Rembang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *