Setelah Adu Mengadu Akhirnya BPD Beserta Aparatur Desa Baktirasa Berdamai.

 211 total views

Globalinvestigasinews.com
Sragi Lampung Selatan
Setelah Di mediasi jajaran Kapolsek Sragi Perselisihan Antara Kades Dan BPD Desa Baktirasa Akhirnya berdamai.

Read More

Sebagai ketua Badan permusyawaratan Desa(BPD)Desa Baktirasa kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan sekaligus mitra kepala Desa untuk memajukan Desanya sudah sepantasnya untuk mengetahui atau mengawasi segala pergerakan yang menggunakan anggaran Negara.kamis.06/06/2024.

berhubung adanya kejanggalan terhadap Dana Desa pada tahap pertama di tahun 2024 Ini senilai Rp.38.000.000(tiga puluh delapan juta)maka Sahidin beserta anggota BPD juga masyarakat ambil kesimpulan untuk Rembuk Pekon yang di fasilitasi sekaligus di mediasi oleh Kapolsek Sragi Ade Candra beserta jajaran di aula polsek sragi.

Di waktu yang sama,Di paparkan oleh Suhadi selaku sekretaris kecamatan(sekcam)sragi permasalahan tersebut adalah kesala pahaman antara BPD dan pemerintah desa memang betul bahwa Dana tersebu terpakai oleh sarna kepala Desa untuk kegiatan dan operasional Desa.

“Selanjutnya dirinya juga mengatakan permasalahan ini memang sempat membuat gejolak di masyarakat, namun berdasarkan kesepakatan melalui rembuk pekon di fasilitasi oleh pak kapolsek beserta jajaran maka permasalahan ini akan di selesaikan pada akhir batas waktu 01 Januari 2025.ucapnya.

Sementara itu Sapri selaku ketua APDESI kecamatan Sragi juga mengatakan, Di setiap Desa sering kali terjadi permasalahan yang serupa yang tidak semua masyarakat tau dengan adanya subsidi silang yg menimbulkan perselisihan antara pemerintah Desa dan BPD.

Sapri juga menghimbau supaya pemerintah Desa dan BPD tetap bersinergi secara bersama sama dalam mengelola program-program pemerintah untuk saling bahu membahu mendukung demi kemajuan Desanya masing-masing.tudasnya.

Kemudian di akhir rembuk pekon Ade Candra selaku kapolsek Sragi, mengatakan, apapun bentuk pengaduan atau laporan dari masyarakat pasti kami terima,akan tetapi walaupun begitu kami tetap arahkan untuk bermusyawarah mencari solusi atau jalan keluar.

Ade Candra juga meminta kepada aparatur Desa dan masyarakat supaya tetap kompak untuk kemajuan Desa dan saling memberi informasi mengenai Kamtibmas terutama di kecamatan kita di Sragi ini supaya semuanya aman terkendali.

“Jaga selalu kekompakan dan kerukunan dan jaga selalu keamanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek kecamatan sragi kita ini adalah mitra maka sudah sepantas dan kewajiban untuk selalu saling mengingatkan.tutupnya.
(Ham-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *