Dandim Pati Resmi Menutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024

 46 total views

Pati – Jawa Tengah
Program TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati hari Jum’at tanggal 7 Juni 2024 resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T. bertempat di lapangan desa Sendangsoko kecamatan Jakenan.

Read More

Mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, upacara penutupan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dandim Pati selaku Dansatgas TMMD kepada Pj. Bupati Pati.

Dalam amanat upacara yang dibacakan Dandim 0718/Pati, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan, sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

Pada program tahap II TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa Kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang.

“Selain empat kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh,” sambungnya.

Dilaksanakan juga sasaran yang menjadi program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang meliputi program pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, Rehab RTLH, pembuatan sumur bor, pembagian sembako, program ketahanan pangan dan Rehab masjid.

“Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik maupun non fisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” kata Pangdam dalam amanat yang dibacakan Dandim Pati.

Usai kegiatan upacara, Dandim Pati bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T, Kapolresta Pati Kombes Pol Andika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait secara simbolis menyerahkan kunci rumah bantuan RTLH dari Disperkim dan Baznas, penyerahan alat kebersihan masjid dan uang sosial masjid dari Kemenag Pati, penanaman pohon, peninjauan pelayanan kesehatan, KB dan Bazar dari Primkop Kartika C-07 Pati, Polresta Pati, Bulog, KSH Pati, Disdagperin, dan PG. Trangkil.

Rombongan Forkopimda Pati kemudian menuju lokasi peresmian sasaran pokok TMMD yakni betonisasi jalan desa Sendangsoko, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan diakhiri peninjauan ke salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah.

Untuk diketahui, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 digelar di dua desa di wilayah kabupaten Pati yakni : desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo dengan sasaran pokok betonisasi jalan desa sepanjang 476 X 4 X 0,15 Meter, dan sasaran tambahan RTLH 6 unit rumah.

Sedangkan desa Sendangsoko kecamatan Jakenan dengan sasaran pokok betonisasi jalan desa sepanjang 350 X 4 X 0,15 Meter dan sasaran tambahan RTLH 6 unit rumah.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *