KPUD Kab. Lombok Tengah Mengajak Rekan Media, Untuk Mensosialisasikan Terkait Pemilukada

 125 total views

Lombok Tengah Globalinvestigasinew Com – Dalam upaya mensukseskan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar Temu Media , bersama sejumlah Wartawan Kabupaten Lombok Tengah , baik cetak, online dan radio, bertempat di TALK Praya jalan Pejanggik No 2 Semayan Kecamatan Praya Loteng, Kamis, (6/6/2024.)

Read More

Ketua KPU Loteng Hendri Herliawan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Lombok Tengah, serta menjalin hubungan antara KPU dengan teman – teman wartawan Loteng.

“Kami dari KPU Loteng mengajak rekan-rekan media, untuk membangun Sinergitas dan Kolaborasi agar kedepannya dapat memberikan informasi terkait Pemilukada di Kabupaten Lombok Tengah, sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat dan pelaksanaan Pemilukada berjalan dengan baik, sukses, aman, kondusif serta berintegritas,” ucap Hendri Herliawan.

Hendri Herliawan juga menyampaikan beberapa agenda yang saat ini telah dilaksanakan KPU Loteng, diantaranya pemetaan TPS,

“Hasil Pleno KPU Loteng sudah menetapkan jumlah TPS pada Pemilukada Loteng tahun 2024 sejumlah 1686 TPS, dan hal ini sudah disampaikan saat rapat dengan KPU RI di Jakarta oleh ketua divisi perencanaan dan data informasi KPUD Kabupaten Lombok Tengah,” jelas Hendri Herliawan.

Terkait jumlah Pantarlih lanjut Ketua KPU Loteng, yang sebelumnya 1 TPS 1,tetapi didalam beberapa draf PKPU itu membolehkan 1 TPS 2 Pantarlih, namun hal ini masih dalam pembahasan oleh KPU RI.

“kita diperintahkan oleh KPU RI untuk 1 TPS maksimal 600 pemilih
maka dibolehkan 2 Pantarlih didalam 1 TPS,namun hal ini masih dibahas di KPU RI, sehingga beberapa penyesuaian telah kami lakukan,”ungkap Hendri.

Mengakhiri sambutannya singkatnya Hendri Herliawan sangat berharap semoga kedepannya kerjasama dan silaturrahmi maupun komunikasi akan lebih baik dan Insya Allah pertemuan seperti ini akan kita lakukan secara intens 2 kali sebulan paling tidak sekali dalam sebulan.

“Mudah mudahan kerja sama dan silaturahmi maupun komunikasi kita kedepannya akan lebih baik dan intens lagi, terkait hal – hal yang menyangkut sosialisasi pemberitaan di kabupaten lombok Tengah,” pungkasnya. ( GIN 01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *