Pj. Bupati Pati Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Pati

 50 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pati resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, yang dipusatkan di Desa Sendangsoko Kecamatan Jakenan, Jumat (7/6/2024).

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan peralatan kerja serta pemukulan gong sebagai pertanda bahwa pekerjaan telah selesai dengan sempurna, dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dandim 0718 Pati selaku Dansatgas kepada Pj Bupati Pati.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0718 Pati menyampaikan bahwa, Program TMMD inj merupakan salah satu program bhakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan program
pembangunan, sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya
yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

“Pada program tahap II TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa kabupaten lain. yakni di Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang,” ucap Dandim 0718 / Pati.

Sementara itu Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara seremonial melakukan pengguntingan pita dan menandatangani prasasti pada jalan desa yang menjadi sasaran pokok pengecoran pada TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah, semoga apa yang telah dibangun bersama-sama ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya dapat menunjang aktifitas warga, terutama dalam hal kegiatan-kegiatan dalam peningkatan perekonomian warga,” ungkap Henggar.

Ia berpesan kepada masyarakat agar apa yang telah dibangun ini bukan hanya digunakan dengan semestinya, tetapi juga dirawat bersama demi kepentingan warga dan pemakai jalan.

“Yang terpenting adalah harus kita rawat dengan baik, karena ini milik kita bersama dan digunakan untuk bersama” pesan Henggar.

Pj Bupati Pati juga menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga Sendangsoko yang menjadi sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
“Rumahnya sudah jadi ya bu, ini kuncinya secara simbolis kami serahkan. Semoga rumahnya semakin nyaman untuk ditinggali,” ucap Henggar sembari menyerahkan replika kunci rumah kepada warga penerima.

Diketahui, TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 ini dilaksanakan di dua desa di Kabupaten Pati. Yakni Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo dan Desa Sendangsoko Kecamatan Jakenan.

TMMD dibuka oleh Pi Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di lapangan Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo pada 8 Mei 2024 bulan lalu. Kemudian penutupan TMMD dilaksanakan di Desa Sendangsoko Kecamatan Jakenan.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *