Acara UCLG ASPAC 2024 Di Likupang Kab. Minahasa Utara Resmi Ditutup

 47 total views

MINUT, GLOBALINVESTIGASINEWS.COM ~
Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 resmi ditutup pelaksanaanya oleh Menteri Pariwisata dan Ekomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Paradise Hotel Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (07/06/2024)

Read More

Pelaksanaan LTF tahun 2024 yang juga bertepatan dengan pelaksanaan Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024 yang dihadiri para duta asia pasifik, ditutup Pelaksanaannya secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, yang dipusatkan dilapangan hotel Casabaio Likupang yang menjadi tempat meeting para duta asia pasifik.

Dalam sambutannya Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada Bupati Joune Ganda yang terus menggelorakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai DPSP.

“Bupati Minut adalah kepala daerah yang berlari sangat cepat dalam mengembangkan daerah khususnya kepariwisataan. Saya sangat bangga ada kepala daerah yang super Gerak Cepat. Banyak selamat untuk suksesnya UCLG ASPAC dan LTF 2024,” puji Mas Mentri Sandiaga Uno.

“Tujuan kita mendorong sektor pariwisata tidak lain untuk menumbuhkan perekonomian khususnya pelaku usaha makro dan mikro. Saya berharap promosi DPSP likupang akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.” kata Sandiaga Uno

Ada sedikitnya 10 negara yang hadir mengikuti EBM UCLG ASPAC dan ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Minahasa Utara, karena Iven berskala internasional boleh diadakan disini. Dan peran serta Bupati Minut yang kala itu hadir dalam agenda sama berlangsung di luar negeri, mampu meyakinkan untuk kegiatan tersebut berlangsung di Minahasa Utara,” tutur Sandi.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dan juga pemerintah provinsi dalam suksesnya Site Event UCLG ASPAC dan LTF termasuk peran masyarakat.

“Terima Kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selalu mendukung Minahasa Utara mendukung Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas yang juga bersamaan dengan digelarnya UCLG ASPAC, ini sebuah kebanggaan,” ujar Joune.

“Dengan di nobatkannya Likupang sebagai DPSP, merupakan peran serta pak Menteri, juga tim dari Kemeparekraf. Untuk itu kami berterima kasih kepada pak Menteri karena terus menunjang pembangunan pariwisata yang juga pelaku ekonomi kreatif,” kata Bupati.

Hadir dalam penutupan LTF, Menparekraf Sandiaga Uno, Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawati Tjandradew, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Minut Denni Kamlong Lolong, Kadis Pariwisata, Kapolres Minut, Dandim 1310 Bitung, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Minut, Sekda Minut bersama jajaran Pimpinan OPD juga para ASN, THL, terlebih masyarakat.

(DKL-GIN/SULUT).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *