Ketua RT/RW se-Kelurahan Samangraya Kompak Dukung Pembangunan PT. CAA.

Loading

CILEGON – Global investigasi News.com – -Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Pengusaha Samangraya, Ketua RT dan RW se- Kelurahan Samangraya mendukung penuh pendirian pabrik PT Chandra Asri Alkali (CAA) di Kawasan Industri Krakatau Steel. Deklarasi dukungan dilakukan di kantor Sekretariat Forum Pengusaha Samangraya, Kecamatan Citangkil, Sabtu (08 /09/2024 )

Read More

Warga Samangraya mendukung pembangunan pabrik baru dari anak perusahaan PT Chandra Asri Pasific, sebagai upaya mendukung keberlangsungan investasi nasional yang diharapkan berdampak pada meningkatkan nilai.

kesejahteraan, ekonomi dan sosial, serta meminimalisir angka pengangguran di wilayah Kelurahan Samangraya.

Ketua Forum Pengusahaan Samangraya Abdullah mengatakan PT CAA akan membangun pabrik chlor alkali dan ethylene dichloride, sebagai bahan baku untuk tambang yang akan menghasilkan alumina dan nikel.

“Tentu kami selaku masyarakat terdekat dari lokasi pabrik, Kelurahan Samangraya dan juga Kelurahan Warnasari menyambut baik dan mendukung dengan harapan bisa mengangkat nilai kesejahteraan& dan peningkatan pembangunan,” kata Abdullah.

Abdullah menyadari akan ada dampak positif dan dampak negatif yang timbul, kemudian menjadi pro-kontra dalam pembangunan pabrik ini. Melihat investasi dan kegiatan pembangunan yang panjang, Abdullah berharap ada serapan lebih besar untuk merekrut tenaga kerja dan kegiatan pengusaha lokal.

“Pengangguran di Samangraya itu banyak. Kami mengupayakan agar tenaga kerja lebih mengutamakan dari masyarakat terdekat dari pabrik.

Sehingga ada dampak pembangunan lebih baik yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Abdullah.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Usaha Forum Pengusaha Samangraya, Azhari menambahkan, upaya melakukan komunikasi dengan pihak perusahan sudah dilakukan beberapa kali. Pertemuan ini tentu menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terdekat dan ada kesepakatan bersama PT CAA.

“Kita minta kepada PT CAA untuk terus memantau atau mitigasi adanya dampak dalam pembangunan pabrik, dari pra kontruksi, kegiatan kontruksi serta masa produksi. Serta dapat berkolaborasi dengan pengusaha lokal dalam kegiatan dan ketenagakerjaan,” kata Azhari.

Keberadaan pabrik baru PT CAA, diharapkan Azhari jika dapat membangun kerjasama dan kolaborasi dengan warga lokal, tentu akan berdampak peningkatan kesejahteraan.

Sehingga keberadaan pabrik dan perekrutan tenaga kerja lokal bisa berjalan dengan baik.

“Perusahaan juga berkomitmen akan memberikan CSR ke masyarakat dan aktifitas nelayan di sekitar pabrik PT CAA. Sehingga keberadaan PT CAA juga bermanfaat untuk lingkungannya, ” pungkas Azhari
(Rohim/Beni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *