Sukses Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur NTB, 2024

 293 total views

Lombok Tengah. Globalinvestigasinews Com – Sabtu 8 Juni 2024 berlokasi di Taman bungah lesehan 33 praya, di Jln.Basuki Rahmat, Ketejer kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaksanakan deklarasi, dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 yakni”, Dr H. Zulkieflimansyah SE,M.Sc dan H.Moh Suhaili Fadil Tohir SH.dimana deklarasi juga dihadiri oleh ribuan anggota dari kader partai PKS dan kader partai Golkar.dan pendukung kedua belah pihak.

Read More

Pada Agenda deklarasi ini, diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Tilawatil Qur’an, Doa bersama dan pembacaan puisi, juga penyampaian politiknya dari bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubenur Nusa tenggara barat (NTB) tentang masalah deklarasi.

Dari dua partai pengusung yang mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut yakni, partai PKS dan partai Golkar dan juga tidak tutut kemungkinan akan bertambah dari partai lain.

“Kita akan membangun NTB yang lebih baik dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali, serta menghindari persaingan politik dengan cara menjatuhkan nama baik dari pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur lainnya,” ujar Bang Zul.

Dalam konferensi pers yang berlangsung usai Deklarasi, Bang Zul mengatakan banyak rekomendasi saat ini yang diusulkan ke DPP partai-partai. Diakuinya bahwa DPP tidak bisa memutuskan siapa-siapa yang akan diberikan mandat dengan mudah.Banyak diskusi yang terlaksana untuk menentukan itu.

“Pengalaman kami selama menjadi ketua fraksi di DPR RI tidak bisa memutuskan rekomendasi yang diusulkan dari suatu daerah dengan cepat, karena DPP membahas secara menyeluruh konfigurasi dengan daerah-daerah lain,” jelasnya.

Secara kuota Kursi Partainya hanya meraup 8 Kursi DPRD NTB sehingga butuh komunikasi untuk membangun Koalisi.

“Dengan banyak partai komunikasi soal ini tergolong baik, namun hangatnya rencana koalisi dengan partai Abah Uhel didukung oleh hasil survei. Ini yang membuat kami membulatkan tekad untuk berikhtiar maju dalam Pilkada Gubernur NTB 2024, karena berdasarkan komunikasi kami dengan Golkar NTB, jika Bang Zul berkenan di dampingi oleh Abah Uhel maka Golkar NTB siap berkoalisi dengan partainya Bang Zul,” beber Bang Zul mengutip Kalimat saat bangun komunikasi dengan Golkar.

Lanjunya, Deklarasi ini akan menjadi referensi kepada partai di DPP untuk mengeluarkan rekomendasi tentang calon yang akan diusung oleh masing-masing partai.

“Deklarasi ini menjawab keraguan masyarakat. Mari kita do’akan agar semuanya berjalan sesuai harapan,“ tutup Bang Zul.

Sedangkan pada keterangan singkat Abah Uhel mengatakan, bahwa disamping secara teknis apa yang disampaikan Bang Zul, motivasi yang kemudian mengantarkan dirinya untuk membulatkan tekad mendampingi Bang Zul merupakan keterpanggilannya untuk dapat berbuat kepada masyarakat NTB, ditambah lagi dengan banyaknya dukungan dari kelompok dan relawan pendukung.

Menurutnya tidak menjadi kendala baginya untuk berbuat kepada masyarakat dengan menjadi wakil ataupun Gubernur, karena tanpa menjadi keduanya pun jika sesuatu bisa kita perbuat untuk daerah dan masyarakat maka kita kerjakan.

“Untuk hal ini, ego dan kepentingan pribadi saya akan saya tinggalkan. Ini keterpanggilan jiwa kami untuk masyarakat.Jadi tidak harus menjadi gubernur atau wakil, “kata Abah Uhel menjawab pertanyaan awak media “ Kenapa mau jadi wakil”.

“Dan Alhamdulillah atas kesempatan yang diberikan Allah SWT, dan Bang Zul juga berkenan saya dampingi maka semua kepentingan pribadi kita abaikan demi masyarakat NTB,” Pungkasnya

Yang paling penting saat ini adalah bagaimana bisa berakhidmat membangun provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang lebih baik, bukan lagi persoalan menjadi Gubernur atau Wakil Gubenur”, tutup Abah uhel ( GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *