Koalisi Empat Partai Usung Zainal Arifin Sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta 2024-2029

 38 total views

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Read More

Empat partai politik yang tergabung dalam Koalisi Berkah yakni PDI Perjuangan, Hanura, PPP, dan PAN deklarasi mengusung Ir. H. Zainal Arifin, MT., IPU sebagai bakal calon Bupati Purwakarta untuk periode 2024-2029.

Dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung khidmat di Hotel Harper Purwakarta, empat partai politik yakni PDI Perjuangan, Hanura, PPP, dan PAN deklarasi mengusung Ir. H. Zainal Arifin, MT., IPU sebagai bakal calon Bupati Purwakarta untuk periode 2024-2029.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari masing-masing partai ini menunjukkan semangat koalisi untuk memenangkan Pilkada Purwakarta 2024.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua PDIP Purwakarta Sutisna SH MH mengapresiasi bergabungnya PAN dalam koalisi. Ia menekankan bahwa Zainal Arifin adalah hasil dari mekanisme penjaringan dan finalisasi yang ketat dari PDI Perjuangan, dan siap bersama partai koalisi lainnya untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Semoga perjuangan kita diberkahi,” ujarnya, pada hari Selasa (11/06/2024).

Ketua PPP Purwakarta, Anut Gandang, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat DPP PPP akan mengeluarkan surat penugasan resmi untuk Zainal Arifin. “PPP mengusung Zainal Arifin bukan sekadar meramaikan Pilkada, tetapi untuk menang,” tegasnya. Gandang juga mengusulkan pembentukan panitia bersama dari partai koalisi dan pematenan nama koalisi.

R Priyatna Kusuma, Ketua Hanura Purwakarta, memuji semangat PDIP dalam mengusung Zainal Arifin dan menyatakan bahwa Hanura juga akan all out dalam membangun koalisi ini. “Koalisi ini harus terus terjaga, bahkan setelah Zainal Arifin terpilih sebagai Bupati,” tambahnya.

Dari pihak PAN, DPP PAN diwakili oleh Agus Sudarto yang menyampaikan harapan besar bagi Purwakarta dengan mengusung Zainal Arifin. “PAN siap mendukung penuh pencalonan Zainal Arifin, meski Haji Aming selaku Ketua PAN Purwakarta tidak hadir. Kami tetap solid,” ungkapnya.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) oleh partai koalisi yang hadir. Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan menekankan pentingnya tujuan menjadi Bupati untuk menyampaikan kebaikan, memberikan contoh yang baik dan melindungi yang lemah.

Ia merekomendasikan nama “Koalisi Berkah” sebagai nama resmi koalisi, berharap keberkahan dan manfaat bagi masyarakat.

Didalam sambutannya, Zainal Arifin juga menyampaikan: Sebagaimana firman Allah dalam Surah As-Saff ayat 4,‘ Inna Allāha yuḥibbu alladhīna yuqatiluna fī sabīlihi saffan ka.annahum bunyānun marsus’ yang artinya: ‘Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.’ Ayat ini mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam setiap langkah perjuangan kita.”

“InsyaAllah Haji Aming Ketua PAN Purwakarta akan selalu bersama kita,” ujar Zainal Arifin disambut tepuk tangan. Acara ditutup dengan doa bersama, memohon ridho Allah untuk perjuangan yang akan datang.

Para Pihak Penandatangan MoU Koalisi

PDI Perjuangan
– Ketua: Sutisna
– Sekretaris: H Entis Sutisna

PPP
– Ketua: H Anut Gandang
– Sekretaris: H Asep Dunden

Hanura
– Ketua: R Priyatna Kusuma
– Sekretaris: H Darmita

PAN
– Perwakilan DPP: Agus Sudarto
– Sekretaris DPW: H Dodi

Turut hadir juga tokoh-tokoh masyarakat seperti Azhar Aung, Iis Turniasih, H Didi, Dr. Huzein (Owner RS Holistik), Warseno, Agus Sundana, dan Asep Abdullah, serta anggota fraksi dari seluruh partai dan kader.

Semoga sinergi koalisi ini dapat membawa perubahan positif bagi Purwakarta dan mewujudkan visi bersama untuk daerah yang lebih baik.

(Ferdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *