Koreksi Kekurangan, Pasdom Gelar Monev TI, PPID & SPBE Optimalkan Kualitas Kinerja.

 42 total views

Globalinvestigasi.com.Dompu.NTB.

Read More

Pada hari Selasa (11/6/24) Bertempat di Aula Serbaguna, jajaran Lapas Dompu menggelar Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Informasi (TI) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentas (PPID) dalam Penyebaran Informasi dan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dipimpin oleh Kepala Lapas Dompu, H.A.Halik serta diikuti oleh seluruh Pejabat struktural dan pegawai Lapas Dompu.

Kalapas Dompu menguraikan, giat ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana perkembangan dan kendala yang dialami satuan kerja khususnya yang berkaitan dengan indikator kinerja unit, operasional Sumber Daya Manusia (SDM), dan pemberian layanan publik.

Kemudian kata Halik, hasil monitoring dan evaluasi pemanfaatan TI, PPID dan SPBE akan menjadi dasar untuk melakukan perbaikan dan koreksi atas kekurangan yang dilaksanakan sebelumnya. Sehingga ke depan diharapkan kinerja organisasi dapat lebih beradaptasi dengan kemajuan zaman yang signifikan dengan mengedepankan tata Nilai Pasti dan Berahlak.

Sementara di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menerangkan bahwa Monev merupakan suatu kegiatan mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi, termasuk juga perilaku atau kegiatan tertentu, dengan tujuan agar semua data masukan atau informasi yang diperoleh dari hasil pengamatan tersebut dapat menjadi landasan dalam mengambil keputusan tindakan selanjutnya yang diperlukan.

Sedangkan Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menjelaskan, bahwa sebagai salah satu fungsi pemerintahan mengimplementasikan Visi dan Misi Presiden RI dalam pelaksanaan tugas, yang merupakan wujud nyata sebagai pengejawantahan pengabdian yang berkesinambungan dalam rangka pencapaian Reformasi Birokrasi diseluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *