344 Siswa Kelas IX MTs. Negeri 1 Pati Dinyatakan Lulus

Loading

Pati – Jawa Tengah
Sebanyak 344 siswa kelas 9 MTsN 1 Pati Tahun Pelajaran 2023/2024 dinyatakan lulus 100%. Pengumuman dilaksanakan pukul 17.00 WIB secara online melalui website madrasah, Senin (10/6).

Read More

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak mengatakan, setelah melalui proses panjang yang diakhiri dengan rapat bersama dewan guru dan pegawai MTsN 1 Pati pada Sabtu lalu, maka sebanyak 344 siswa kelas 9 dinyatakan lulus semua.

“Ini adalah prestasi dan hasil kerja bersama yang luar biasa, karena tanpa bantuan Bapak dan Ibu guru serta kerja keras dengan kesabaran dan keihlasan para siswa, hal ini tidak mungkin terjadi,” ujar Syafak.

“Untuk itu kami ucapkan selamat dan tetap semangat kepada seluruh siswa dan Bapak Ibu guru atas kesuksesannya melakukan proses pendidikan,” imbuh Syafak disela-sela menunggu proses pengumuman di madrasah tercinta.

Lebih tegas, Syafak melalui pesan Whatsapp meminta kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Ini adalah rahmat Allah, nikmat Allah yang luar biasa, maka jangan sekali-kali mengingkarinya, agar kalian terjauh dari adzab Allah yang amat pedih. Syukuri dengan ucapan, perbuatan, dan sikap, kalau perlu keluarkan sebagian harta kalian untuk bershadaqah, karena shadaqah bisa menolak balak,” ungkapnya.

Lebih jauh, Syafak juga berpesan agar para siswanya tetap menjaga etika sebagaimana seharusnya karakter siswa madrasah.

“Jangan sampai para siswa melakukan hal hal yang tidak beretika, misalnya konvoi, coret coret baju, apalagi melakukan tawuran dengan sesama pelajar, karena itu bukan akhlak siswa MTsN 1 Pati,” tegas Syafak.

“Jika kedapatan siswa yang melakukan hal-hal yang dilarang, kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai prosedur, lebih baik para siswa mempersiapkan diri untuk menghadapi proses hidup berikutnya yang pasti lebih berat dan sulit,” pungkasnya

Sebelumnya, saat menunggu waktu pengumuman, siswa MTsN 1 Pati melakukan istighosah dan sujud syukur sebagai doa agar proses pengumuman berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber : Mts N 1 Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *