“AKTIVITAS PETI DI SEKITAR RT 07 DESA MENTAWAK TERKESAN MENANTANG ?!”

Loading

Merangin Global Investigasi News. Penertiban dan penindakan aktivitas PETI baik yang menggunakan alat berat maupun yang pakai mesin Dompeng dari Aparat Penegak Hukum ( APH ) khusus nya jajaran Polres Merangin selama ini patut diacungkan jempol. Namun masih saja terlihat penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) yang beroperasi tanpa ada rasa takut dan seakan – akan menantang. Seperti yang berada di sekitar RT 07 Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Propinsi Jambi semakin hari semakin merajalela.

Read More

Berdasarkan kan pantauan awak media ini Kamis 13 / 06 / 2024 terdapat 5 set mesin Dompeng yang sedang beroperasi, menurut keterangan di lokasi bahwa pemilik mesin – mesin Dompeng tersebut berinisial N dan S. Sementara mesin – mesin Dompeng berada di dekat pemukiman warga, namun sampai berita ini diterbitkan masih terlihat aktivitas PETI aman dan santai beroperasi.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang warga sekitar yang mengatakan bahwa Mereka sebenarnya merasa risih dan terganggu dengan suara yang di keluarkan oleh mesin – mesin Dompeng tersebut, namun apa daya. Untuk itu besar harapan warga agar pihak-pihak terkait khusus nya Aparat Penegak Hukum dari jajaran Polres Merangin dapat mengambil tindakan yang tegas terhadap pelaku PETI yang berada di sekitar RT 07 Desa Mentawak kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Propinsi Jambi.

Untuk itu di harapkan kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) dari jajaran Polres Merangin dan PEMDA Merangin agar dapat menertibkan dan menindak tegas para pemain Aktivitas PETI perusak lingkungan ini. Agar tidak ada kesan tebang pilih dalam penertiban dan penindakan para pemain PETI di Kabupaten Merangin ini. ( Bersambung )
( Rk )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *