Lapas Dompu Berkomitmen Tidak Ada Gratifikasi dan Kualitas Pelayanan Publik Ditingkatkan.

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu lakukan public campaign Pengendalian Gratifikasi kepada warga binaan dan masyarakat/pengguna layanan. Upaya ini sekaligus meminta dukungan agar Lapas Dompu dapat meraih predikat WBK tahun 2024.

Kepala Adm. Keamanan dan Ketertiban, Mustamin menyampaikan bahwasanya public campaign merupakan penyampaian informasi pencegahan kegiatan di luar prosedur dan melapor jika kemudian hari ditemukan hal-hal demikian.

Selain itu Beliau juga mensosialisasikan pelaksanaan pembangunan ZI yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami laksanakan Pembangunan ZI demi meningkatnya pelayanan publik kepada setiap pengguna layanan menuju Institusi yang akuntabel dan bersih, tidak ada pungutan liar dan gratifikasi.

” Bila ada pelayanan yang tidak baik, segera laporkan kepada kami melalui kotak pengaduan, nomor pengaduan, maupun media sosial Lapas Dompu,” ujar Mustamin belak – belakan pada awak media tadi siang.

Sementara keterangan terpisah, Halik selaku Kepala Lapas Dompu mengungkapkan public campaign merupakan salah satu wujud komitmen Lapas Dompu agar masyarakat pengguna layanan mendukung Pembangunan ZI dengan tidak sekali-kali melakukan gratifikasi kepada petugas layanan.

“Kami mengajak pengguna layanan atau publik pada umumnya agar tidak sekali-kali melakukan gratifikasi saat melakukan layanan karena layanan di tempat kami tidak dipungut biaya apapun. Kami juga sedang membangun WBK dan tras kepada masyarakat serta berharap ada dukungan dari semua pihak,tandasnya.

Selain itu ia menegaskan kembali kepada seluruh jajaran agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan jangan cedarai institusi ini dengan melakukan perbuatan yang melanggar norma hukum dan agama,pungkas Halik serius. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *