Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap V Tahun 2024 di Desa Kertonegoro

 75 total views

Jember – Globalinvestigasinews. Com ~ bertempat di Pendopo Kantor Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember telah dilaksanakan penyaluran Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap ke-5 yang di mulai pukul 08.00 wib s/d selesai,” Kamis 13/06/2024.

Read More

Bantuan Pangan Beras ini progam Pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stock Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Progam ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. dan bantuan tersebut di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang tidak mampu/miskin.

Nur Faida selaku anggota Puskesos Desa Kertonegoro,” Mengatakan” Pada bulan Juni ini pendistribusian bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah (CBP) memasuki tahap kelima di Desa Kertonegoro. Dalam penyaluran beras kali ini diberikan kepada 1.080 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lanjut, “Syarat untuk pengambilan bantuan ini yaitu wajib membawa KK (Kartu Keluarga), E-KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli dan undangan, apabila penerima sesuai nama yang tertera diundangan berhalangan hadir bisa diwakilnya kepada keluarganya yang berada dalam satu KK, dengan syarat membawa KTP asli penerima dan yang mewakili serta undangan,” tuturnya.

Pemberian beras di distribusi melalui Dinas Pertanian bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Kantor Pos Indonesia. Pemberian bantuan beras ini diberikan untuk menjaga stabilitas pangan, terdapat juga lansia dan disabilitas, dan khusus untuk lansia, ibu hamil, orang sakit dan disabilitas penerima bantuan bansos beras 10 Kg diprioritaskan untuk diberikan pelayanan terlebih dahulu.

Dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan bantuan seperti ini sangat di butuhkan di tengah semakin melonjaknya harga kebutuhan pokok,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *