Penyaluran BLT – Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Desa Pancakarya : Meringankan Beban Ekonomi Keluarga Kurang Mampu

Loading

Jember-globalinvestigasinews.Com~Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfat ( KPM) dan diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan Kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Read More

Bertempat di Pendopo Kantor Desa Pancakarya Pemerintah Desa Pancakarya melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa Tahun Anggaran 2024 kepada 60 KPM.Kamis(13/06/2024).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai selesei ~yang disalurkan oleh Bpk Moehamad Agus Salim selaku Kepala Desa Pancakarya dan didampingi Perangkat Desa.

Agus Salim,” saat diwawancarai mengatakan,Penyaluran BLT – DD Tahun Anggaran 2024 hari ini yang ada di Desa Pancakarya ada 60 KPM.dan setiap masing – masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000. Selain itu mengenai Kriteria penerima bantuan BLT – DD yaitu

1.Kehilangan mata pencaharian
2.Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/difabel
3.Tidak menerima bantuan PKH
4.Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia
5.Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin

Lanjut,” dengan adanya bantuan BLT – DD paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, walaupun jumblah sedikit itu bisa membantu ekonomi keluarga.dan bisa digunakan untuk membeli sembako bukan untuk kebutuhan yang lain,”harapnya.

Dalam pantauan Media dalam pelaksanaan penyaluran BLT – DD, sangat transparansi dan keadilan menjadi hal yang sangat penting. Adanya keterlibatan berbagai pihak terkait seperti Perangkat Desa,Babinsa dan Bhabinkabtimas memastikan bahwa proses penyaluran BLT – DD berjalan dengan baik.

Salah satu dari penerima bantuan BLT – DD menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut baginya dan keluarganya,bantuan tersebut sangat membatu dalam memeringankan beban ekonominya,” terangnya. ( HW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *