Sekretaris Cabang PMII Way Kanan Minta Wakil Bupati Way Kanan Untuk Taat Terhadap Hukum.

Loading

Way kanan_Lampunt.
globalinvestigasinews.com

Read More

Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Irjend Kemendagri) kembali memanggil Wakil Bupati Way Kanan terkait dugaan kasus hutang piutang yang sedang di investigasi.

Panggilan Pertama yang sudah dijadwalkan pada tanggal 20 Mei 2024 Kemarin tidak dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan tanpa memberikan alasan tertulis.

Dan dalam surat panggilan kedua ini, dinyatakan bahwa jika Wakil Bupati tidak hadir lagi tanpa alasan yang didukung bukti, maka kasus ini akan ditingkatkan ke tahap pemeriksaan khusus.

Sekretaris Cabang PMII Way Kanan menilai bahwa ketidak hadiran Wakil Bupati Way Kanan dalam panggilan ini adalah suatu bentuk ketidakpatuhan terhadap Hukum yang berlaku

Kalau menurut saya Bapak Ali Rahman tidak seharusnya mangkir dari panggilan Dirjend Kemendagri. Apalagi dirinya merupakan salah satu calon Bupati, Ujarnya.

Sebagai tokoh masyarakat dan Wakil Bupati Way Kanan harus menjadi teladan dalam ketaatan hukum.

Sekretaris Cabang PMII Way Kanan Meminta Bupati Way Kanan untuk mendorong Wakilnya agar hadir dan menyelesaikan masalah hutang piutang ini.

Informasi yang didapatkan menyebut bahwa kasus hutang piutang yang dilakukan oleh Wakil Bupati Way Kanan berasal dari masa jabatannya saat menjadi Kadis PU Lampung Selatan dan Kadis PU Provinsi Lampung.

Hukum harus ditegakkan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap sistem keadilan. Dengan penegakan hukum yang konsisten dan adil, masyarakat akan merasa dilindungi dan dihormati hak-haknya. Kepercayaan masyarakat ini adalah fondasi penting bagi stabilitas sosial dan keteraturan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketika hukum ditegakkan tanpa pandang bulu, maka integritas lembaga hukum meningkat, sehingga masyarakat yakin bahwa keadilan dapat dicapai dan hukum benar-benar berfungsi sebagai penjaga tatanan sosial. Tutupnya(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *