Kehadiran Lapangan Mini Soccer Galuh Panca Rasa, Sebuah Fasilitas Olah Raga Berstandar FIFA Di Kabupaten Purwakarta.

 73 total views

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Read More

Sebuah fasilitas olah raga yang berstandar FIFA yang terletak di Kampung Sukamaju RT 007/004, Desa Cibeber, Kiarapedes.

Dengan luas mencapai 60×40 meter, lapangan ini dibangun dengan total dana desa sebesar Rp 1,5 miliar, hasil inovasi Pemerintah Desa Cibeber.
Menurut Kades Cibeber, Anwar Sadar dan Ketua DPP Apdesi Pusat, mengatakan bahwa lapangan ini tidak hanya menjadi sarana olahraga bagi masyarakat, tetapi juga terintegrasi dengan fasilitas lainnya seperti bisnis, perikanan, peternakan, dan ekowisata.

Hal ini bertujuan untuk memberdayakan pemuda dan pemudi lokal serta menciptakan lapangan kerja baru.

“Pembangunan lapangan ini merupakan investasi dalam pengembangan ekonomi lokal.

Kami juga telah bermitra dengan pelaku UMKM untuk berjualan di sekitar area lapangan,” jelas Anwar Sadat dalam rilisnya kepada media, Sabtu, (15/06/2024).

Selain sebagai pusat aktivitas olahraga, Lapangan Mini Soccer Galuh Panca Rasa juga dirancang untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

Dengan menawarkan rumput berkualitas tinggi tanpa biaya masuk, lapangan ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi warga sekitar.

Pada sore hari ini, lapangan ini akan diresmikan dengan kehadiran bintang tamu Charly Van Houten, Emka 9, serta dihadiri oleh tokoh Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi.

Launching ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan Lapangan Mini Soccer Galuh Panca Rasa sebagai salah satu ikon baru di Purwakarta yang menggabungkan antara olahraga, ekonomi, dan keberlanjutan lingkungan.

Dengan harapan agar fasilitas ini dapat menjadi magnet positif bagi masyarakat sekitar, lapangan ini tidak hanya menjanjikan kegiatan olahraga yang berkualitas, tetapi juga kontribusi nyata dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan lokal

(Tim & Fer)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *