Alhamdulillah, Masjid Al – Ikhlas Panjallingan Bontoa Kabupaten Maros Berqurban 5 Ekor Sapi.

 69 total views

Maros, Sulsel – Hari raya Idul Adha tanggal 10 Dhulhijah 1445 H pada tahun ini bertepatan pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024 dan merupakan pelaksanaan shalat Idul Adha yang pertama di Masjid Al Ikhlas Panjallingan Bontoa Kab. Maros (17/6/2024).

Read More

Masjid Al Ikhlas Panjallingan merupakan masjid baru yang dibangun atas swadaya masyarakat dan penggunaannya baru dimulai pada tanggal 1 Maret 2024 sehingga baru pertama kalinya melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha pada tahun 2024 ini.

Namun ada yang istimewa di Masjid Al Ikhlas pada pelaksanaan hari lebaran Idul Adha yang pertama kalinya ini karena Masjid yang baru pertama kali melaksanakan kegiatan perayaan hari raya Idul Adha 1445 H tapi sudah bisa menyembelih korban sapi sebanyak 5 (lima) ekor.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Iptu Mahmud, SH menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan korban sapi ini bisa terlaksana berkat kerjasama masyarakat dan pengurus Masjid Al Ikhlas, selanjutnya dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Lingkungan Panjallingan Bontoa Kab Maros.

Dalam agama Islam bahwa manusia diwajibkan bisa hamblum minallah wa hablum minannas yaitu hubungan dengan Allah dan hubungan sesama umat manusia. Melalui lebaran haji ini maka terlihat adanya hubungan sesama umat manusia yang diwujudkan antusias masyarakat berkorban demi berbagi dengan sesama umat muslim, untuk mewujudkan kepedulian, solidaritas sosial, gotong royong dan tolong menolong terhadap sesamanya, imbuh tokoh masyarakat H. Kulle.
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *